Yuk, Nongkrong Bareng Kucing di Main Kucing Cafe!

Yuk, Nongkrong Bareng Kucing di Main Kucing Cafe!
Suasana di Main Kucing Cafe. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

"Time spent with cats is never wasted." - Sigmund Freud -

Inibaru.id – Para pencinta kucing mungkin akan langsung setuju dengan ungkapan Sigmund Freud bahwa waktu yang dihabiskan bersama kucing nggak bakal terbuang sia-sia. Yap, bermain dengan kucing memang selalu menyenangkan. Tingkah mereka yang lucu bisa meredam stres yang melanda.

Konsep itulah yang diusung oleh Main Kucing Cafe. Kafe kucing pertama di Kabupaten Wonosobo itu berada di Ruko Visara Blok A5, Wonosobo, Jawa Tengah. Sesuai namanya, belasan kucing memang sengaja dihadirkan untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Salah satu kucing di Main Kucing Cafe. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Ada beberapa ras kucing di sana, mulai dari kucing "garfield", angora, persia, siamese, ragdoll, savannah, dan sphynx. Eh, mereka semua punya nama panggilan masing-masing, lo. Wah!

Salah satu kucing di Main Kucing Cafe. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kucing-kucing di Main Kucing Cafe juga tampak jinak. Jadi, kalau kamu ke sana, para kucing imut itu dijamin bakal bermanja-manja di dekatmu. Kamu bisa memegang atau membelai mereka. Mm, nggak perlu takut, mereka dirawat dengan baik, kok. Selain rutin diperiksa ke dokter hewan minimal sekali dalam sepekan, mereka juga rutin diberi vitamin.

Di Main Kucing Cafe, tersedia wadah air mengalir untuk minum para kucing. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Rasakan bulu para kucing di sana yang halus, lembut, dan wangi! Ya, para kucing di Main Kucing Cafe memang sudah laiknya manusia yang rutin "mandi". Mereka juga diberi parfum khusus. Hm, yakin deh, siapa pun pasti bakal rela berlama-lama di kafe tersebut.

Aturan Main

Namanya kafe, tentu saja kamu ke Main Kucing Cafe untuk makan. Ada sederet menu nikmat untuk menemani kamu bermain dengan para kucing tersebut, loh. Tengan, harganya cukup terjangkau, kok. Jadi, perut kenyang, hati riang, pulangmu juga tenang! Ha-ha.

Pengunjung boleh berinteraksi langsung dengan kucing-kucing di Main Kucing Cafe. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Oya, kendati boleh berinteraksi langsung dengan para kucing, ada sejumlah peraturan yang harus kamu patuhi di sana. Yang pasti, Kamu nggak boleh membangunkan kucing yang sedang tidur. Kamu juga nggak boleh bersuara terlalu keras, menggunakan flash saat mengambil foto kucing, dan memberi makanan dan minuman manusia pada kucing.

Salah satu kucing di Main Kucing Cafe. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Terus, kamu juga nggak boleh menarik ekor, kumis, telinga, dan bulu kucing, ya. Kalau ini kamu lakukan sih memang keterlaluan! Nah, gimana, Meowholic, tertarik mengunjungi Main Kucing Cafe?

Mereka punya penawaran menarik berupa happy hours tuh. Kalau kamu datang pukul 09.00-12.00 WIB pada hari kerja, kamu hanya perlu membayar Rp 15 ribu per jamnya. Yuklah, gas ke sana! (Mayang Istnaini/E03)