Nggak Hanya Dieng, Wonosobo Juga Punya Lokawisata Keren Bernama Wonoland

Nggak Hanya Dieng, Wonosobo Juga Punya Lokawisata Keren Bernama Wonoland
Wonoland menjadi alternatif wisata di Wonosobo. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Berwisata ke Wonosobo nggak harus selalu ke Dieng. Ada banyak destinasi wisata lain di sana. Salah satunya adalah Wonoland. Seberapa menarik?

Inibaru.id – Kalau Sobat Millens berlibur ke Kabupaten Wonosobo, tujuannya pasti nggak jauh dari kawasan Dieng. Yap, destinasi wisata yang satu itu memang menjadi ikon wisata di Wonosobo.

Eits, tapi Wonosobo nggak hanya punya Dieng, lo. Ada satu destinasi wisata baru yang menarik untuk kamu kunjungi kalau sedang berada di Kota ASRI tersebut. Apakah itu?

Badut karakter sebagai teman berfoto. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Namanya Wonoland. Tempat wisata berkonsep alam dan edukasi itu berada di Jalan Supardjo Rustam Kilometer 5, Mojotengah, Wonosobo. Suasana sejuk bakal menyambut sejak pertama kamu melangkahkan kaki ke sana.

Tempat seluas kurang lebih 5 hektare itu terbagi menjadi berbagai spot, di antaranya peternakan kuda, taman kelinci, peternakan domba, rumah bunga, arena bermain, dan spot swafoto.

Wonoland memiliki beragam arena yang bisa dijelajahi. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Oya, peternakan domba di sana juga istimewa, lo. Domba yang diternakkan berjenis Dombos alias Domba Wonosobo. Wah, wisata edukasi tentang kekayaan lokal, nih.

Untuk memasuki Wonoland, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja. Oya, jangan lupa bayar parkir ya: Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Salah satu arena berfoto. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Wisata Swafoto

Puas berkeliling ke spot-spot edukasi, masih banyak lagi, lo, yang bisa kamu lakukan di Wonoland. Yap, selain menyajikan kesejukan dan keindahan alam, Wonoland juga menyajikan beragam spot untuk swafoto. Dijamin bakal puas memenuhi memori gawai kamu, deh!

Arena rumah bunga. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Mau eksis dengan penampilan yang unik? Ada juga penyewaan kostum seperti princess atau tokoh putri dalam kartun, Hanbok alias baju tradisional Korea, dan Klederdracht atau baju tradisional Belanda. Kostum-kostum itu bisa kamu sewa dengan merogoh kocek antara Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu saja. Murah meriah!

Berfoto dengan kostum di Wonoland. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Penampilan sudah kece, tinggal cari spot yang oke. Kamu pun siap untuk eksis dengan gaya paling yo'i badai, deh!

Gimana, sudah punya alternatif lokawisata selain Dieng, kan, jika berkunjung ke Wonosobo? (Mayang Istnaini/E03)

 

Wonoland Wonosobo

Alamat : Jalan Supardjo Rustam Kilometer 5, Mojotengah, Wonosobo.

Harga   : Rp 10.000