Jepret Foto Terkecemu di Ayanaz Gedongsongo

Siapa yang saat ini nggak kenal tempat wisata untuk berfoto cantik bernama Ayanaz Gedongsongo? Semula bernama Ayana, lokawisata di Bandungan, Semarang, itu memang menawarkan pemandangan pegunungan yang indah, udara yang sejuk, dan spot-spot foto yang menarik.

Jepret Foto Terkecemu di Ayanaz Gedongsongo
Ayanaz Gedongsongo. (Faidah Umu/Inibaru.id)

Inibaru.id - Di era digital seperti saat ini, destinasi wisata kekinian yang menjual tempat untuk berswafoto tengah menjadi primadona khalayak ramai. Jika di Bandung ada Rabbit Town, di Semarang kini hadir tempat wisata yang nggak kalah instagramabel dari Rabbit Town.

Yap, tepatnya di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, ada tempat wisata baru yang bernama Ayanaz Gedongsongo. Semula lokawisata yang dibuka pada 11 Juni 2018 itu bernama Ayana. Namun, pada Jumat (13/7/2018), lewat akun Instagramnya, @ayanaz.gedongsongo, pengelola mengubah nama itu menjadi Ayanaz.

Lokawisata itu memang cukup fenomenal. Belum genap sebulan dibuka, ribuan pengunjung sudah membanjiri tempat ini tiap harinya.

Suasana di Ayanaz Gedongsongo (Faidah Umu/Inibaru.id)

"Dari pertama dibuka, sudah ada 3.000 pengunjung yang datang tiap hari, kalau weekend bisa lebih dari itu," ungkap Tri Sulistiyono pengelola Ayanaz Gedongsongo kepada Inibaru.id.

Sulis, panggilan akrab Sulistiyono, mengatakan, Ayanaz bisa seramai itu mungkin karena pembukaannya bertepatan dengan masa libur Lebaran yang digabung dengan libur sekolah.

Tempat wisata yang buka sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB ini memang menawarkan pemandangan pegunungan yang indah, udara yang sejuk, serta spot-spot foto yang sangat instagenik. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu (dewasa) atau Rp 10 ribu (anak-anak) untuk masuk ke Ayanaz. Dengan harga yang terbilang murah itu, kamu sudah bisa menikmati 35 spot foto yang ada di sana.

Pemerhati Desain

Sulis menerangkan, konsep spot foto yan serba unik di Ayanaz merupakan gagasan dari sang pemilik yang memang merupakan seorang pemerhati desain. Dari situlah tercipta beberapa spot foto seperti bubble tend, balon udara, spot foto under water, taman, sangkar burung cantik yang berisi bantal-bantal, dan lain-lain.

Salah satu spot foto di Ayana Gedongsongo (Faidah Umu/Inibaru.id)

Adam, salah seorang pengunjung Ayana, mengatakan cukup terkesan dengan pelbagai spot foto yang ada di lokawisata berhawa dingin itu.

"Nggak nyangka ada tempat seperti ini di Gedongsongo. Spot fotonya juga cocok untuk berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga keluarga, cocok," ujarnya, "Bahkan untuk pasangan muda kayak saya sama pacar juga cocok."

Nah, buat yang mau berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo, ada baiknya kamu datang pada pagi atau sore hari yang nggak terlampau panas. Selain itu, waktu-waktu tersebut juga cenderung bersahabat bagi pencinta fotografi.

Berfoto bersama bantal-bantal cantik di Ayanaz Gedongsongo. (Faidah Umu/Inibaru.id)

Eits, tapi ada yang perlu diperhatikan, nih! Ayanaz merupakan tempat untuk berswafoto, bukan rest area, jadi kamu juga harus rela bergantian dengan pengunjung yang lain untuk memanfaatkan fasilitas di sana. Oke, Millens? (Faidah Umu/E03)