Lokasi Wisata Indonesia Favorit Orang Korea, Mana Saja?

Lokasi Wisata Indonesia Favorit Orang Korea, Mana Saja?
Ilustrasi: Lokasi wisata Indonesia favorit orang Korea. Salah satunya Bali. (Flickr/ shankar s.)

Nggak hanya orang Indonesia yang pengin ke Korea, orang Korea juga pengin ke sini lo. Lantas, di mana saja ya lokasi wisata Indonesia favorit orang Korea?

Inibaru.id – Demam K-Pop membuat orang Indonesia pengin setidaknya menginjakkan kakinya di Negeri Ginseng sekali dalam hidupnya. Menariknya, banyak orang Korea Selatan yang juga tertarik untuk berwisata menikmati keindahan alam Indonesia, lo. Nah, kira-kira, apa saja ya lokasi wisata Indonesia favorit orang Korea?

Percaya nggak, sebelum pandemi Covid-19, jumlah orang Korea Selatan yang datang ke Indonesia semakin meningkat? Banyak orang Korea yang ingin tahu budaya dan keindahan alam Tanah Air. Apalagi, banyak selebritas Korea yang sering menyebut nama Indonesia karena tahu jika penggemarnya di sini sangat banyak.

Nah, kira-kira, di mana saja lokasi wisata Indonesia favorit orang Korea, ya? Yuk, simak!

Bali

Bali, destinasi wisata favorit orang Korea. (Flickr/

Matthias Ripp)
Bali, destinasi wisata favorit orang Korea. (Flickr/ Matthias Ripp)

Kalau yang ini sih nggak bisa dibantah, ya Millens. Soal wisata, Indonesia memang kadung identik dengan Bali di dunia internasional. Intinya sih, kalau ada yang ingin ke Indonesia, maka lokasi wisata pertama yang terpikir pasti Bali.

Hal ini juga yang dialami oleh orang Korea, Millens. Gencarnya promosi wisata Bali membuat banyak warga asli sana yang ingin mengunjungi Bali. Mereka ingin menikmati keindahan alam seperti pantai, pegunungan, ketenangan seperti di Ubud, atau melihat atraksi budaya Bali yang memang nggak ada duanya di dunia.

Satu hal yang cukup menarik adalah, banyak warga Korea yang ingin datang ke Bali karena ingin berselancar. Kamu tahu sendiri kan Bali punya banyak spot berselancar yang keren.

Yogyakarta

Banyak orang Korea yang tertarik ke Yogyakarta. (Flickr/

Jorge Franganillo)
Banyak orang Korea yang tertarik ke Yogyakarta. (Flickr/ Jorge Franganillo)

Meski Candi Borobudur letaknya di Magelang, tetap saja banyak orang yang berpikir kalau candi ini di Yogyakarta. Maklum, biasanya paket wisata di Yogyakata juga menyertakan candi ini sebagai salah satu destinasinya. Nah, salah satu tujuan orang Korea datang ke Yogyakarta juga ingin melihat candi ini.

Selain Borobudur dan candi-candi megah lainnya seperti Prambanan, Kalasan, Ratu Boko, dan lain-lain, warga Korea juga ingin ke Yogyakarta untuk melihat sudut-sudut kota ini yang kabarnya bisa bikin kangen.

Jakarta

Banyak orang Korea memiliki keperluan wisata dan bisnis di Jakarta. (Flickr/rolandh)
Banyak orang Korea memiliki keperluan wisata dan bisnis di Jakarta. (Flickr/rolandh)

Agak unik sih kalau menyebut Jakarta sebagai salah satu tujuan orang Korea ingin mengunjungi Indonesia. Namun, sebenarnya hal ini wajar karena banyak orang Indonesia yang juga ingin mengunjungi Ibu Kota Korea, Seoul. Padahal, ada banyak lokasi wisata lain yang nggak kalah keren di sana, bukan?

Selain ingin menikmati pusat ekonomi, budaya, serta politik Indonesia, banyak orang Korea datang ke Jakarta untuk keperluan bisnis. Kamu tahu sendiri kan kini juga sudah banyak perusahaan Korea yang mendirikan usahanya di Tanah Air.

Sebenarnya, orang Korea juga sudah mulai banyak melirik lokasi wisata lain di Indonesia seperti Raja Ampat hingga Nusa Tenggara. Hanya, jumlahnya jelas nggak sebanyak yang datang ke tiga lokasi di atas.

Menarik ya ternyata Jakarta, Yogyakarta, dan Bali adalah lokasi wisata Indonesia favorit orang Korea, Millens. (Buz/IB09/E05)