Lima Wisata Alam di Batang yang Membuat Mata dan Paru-Parumu Sehat

Lima Wisata Alam di Batang yang Membuat Mata dan Paru-Parumu Sehat
Telaga Sidringo. (Instagram/@akmalfikrinajib)

Batang adalah kota yang asri karena masih banyak pepohonan hijau sehingga terasa teduh. Pilihan yang tepat berlibur ke sana saat kepala mulai penat.

Inibaru.id - Di dunia pariwisata sekarang sedang marak destinasi yang memadukan alam dengan ikon-ikon unik buatan tangan manusia. Tujuannya, selain bisa menghirup udara segar, pastinya si pelancong juga mendapat oleh-oleh berupa foto-foto yang instagramabel.

Kota Batang, Jawa Tengah adalah salah satu contohnya. Kota yang terletak di jalur Pantura Jawa Tengah ini kaya akan destinasi wisata alam yang indah. Ada yang berupa curug, hutan hingga dataran tinggi. Bentangan alam ditambah sentuhan kreativitas warganya menjadikan tempat-tempat itu magnet untuk dikunjungi lo, Millens. Penasaran ada apa saja di Batang?

Curug Kanoman

Curug Kanoman. (Instagram/asayutanisau)

Wisata curug selalu bisa membuat mata dan paru-parumu menjadi segar, nggak terkecuali Curug Kanoman. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Wonotunggal, Batang. Struktur batuan curug patut kamu abadikan dalam foto karena unik, seperti anak tangga yang nggak beraturan. Gemericik air yang datang dari atas bisa jadi terapi jiwa yang ampuh, deh.

Puncak Patran

Puncak Patran. (Instagram/riyan_light46)

Di sini kamu bisa ber-swafoto di banyak titik di antaranya gardu pandang, sepeda gantung, hammock, sangkar burung, dan masih banyak lagi. Udara di Puncak Patran sangat sejuk karena terletak di perbukitan Gunung Prau, Desa Kebaturan, Kecamatan Bawang. Tempat yang buka mulai pukul 08.00 WIB ini cocok banget untuk anak-anak karena edukatif. Oia, di sana juga ada rumah Hobit yang pastinya disukai anak-anak.

Wisata Alam Sikembang

Sikembang Park. (Instagram)

Ini adalah lokasi hutan pinus yang lokasinya ada di Kecamatan Blado. Cukup membayar lima ribu rupiah kamu sudah bisa seharian berjalan-jalan menyusuri hutan, bersantai, dan berfoto.

Green House Sri Tani Lestari

Green house Sri Tani Lestari. (Jelekjelekan)

Di sini ada kurang lebih 11 varietas bunga krisan yang sedang mekar-mekarnya. Mata kamu yang tengah jenuh, pastinya akan kembali segar setelah memandang krisan solinda pelangi, maharani, velma dan masih banyak lagi.

Agrowisata Green House Sri Tani Lestari ini beralamat di Desa Keteleng, Kecamatan Blado. Saat berfoto di sini, siapkan senyum menawanmu, ya! Jangan sampai kalah indah dengan si bunga krisan. Ups!

Telaga Sidringo

Telaga Sidringo. (Antara Foto)

Banyak yang menjuluki Telaga Sidringo ini sebagai Ranu Kumbolo-nya Batang. Nggak berlebihan sih, karena di telaga yang berlokasi di Desa Mojotengah, Reban ini kamu bisa melihat keindahan telaga yang dikelilingi perbukitan hijau. Sebuah pemandangan yang elok, memesona, dan menenangkan jiwa.

Semua destinasi tadi unik dan bakal bikin hati kamu berkesan saat datang ke sana. Tapi satu yang pasti, saat datang ke sana, jangan lupa membawa mantel tebal ya, Millens! (IB20/E05)