Lima Spot di Semarang Zoo yang Sayang Dilewatkan

Lima Spot di Semarang Zoo yang Sayang Dilewatkan
Merak di Dunia Unggas, Semarang Zoo. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Berkunjung ke kebun bintang menjadi agenda yang menarik mengisi liburan. Selain bisa untuk rekreasi, tempat satu ini juga jadi wahana edukasi. Berikut ini lima titik di Semarang Zoo yang bisa kamu jelajahi.

Inibaru.id – Semarang Zoo setidaknya memiliki 51 jenis hewan dan lebih dari 200 binatang koleksi. Nggak heran tempat ini bisa menjadi area pembelajaran mengenal hewan lebih dekat. Semisal di area binatang mamalia, kamu dapat berjumpa dengan gajah, singa, harimau, kuda, hingga beruang. Di area lain pula Semarang Zoo menyediakan kandang alam bebas yang berada di sekitar danau buatan untuk binatang semacam pelikan dan owa.

Nah, selain tempat tersebut, ada lima spot lain lagi nih yang sayang untuk kamu lewatkan. Berikut penjelasannya.

Museum Diorama Satwa

Di Museum Dorama Satwa kamu bisa melihat hewan-hewan langka yang diawetkan. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Museum diorama wisata yang ada di Semarang Zoo berisi hewan-hewan yang sudah langka, kemudian mati dan diawetkan kembali. Tujuannya untuk memberi informasi, penjelasan, atau pembelajaran untuk anak-anak sekolah atau para pengunjung sebelum melihat hewan aslinya.

Taman Reptil

Melihat reptil koleksi Semarang Zoo. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Taman reptil adalah taman yang dipenuhi dengan satwa-satwa reptil seperti ular, iguana, buaya, dan masih banyak lagi. Ada kandang-kandang berwarna merah, berkaca, dan sangat mudah untuk kamu lihat dari dekat. Kalau kandang buaya terletak di bagian belakang dari pintu utama.

Dunia Unggas

Julang Emas. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Dunia unggas di mana di tempat ini isinya unggas-unggas, nggak hanya berbagai jenis burung tapi juga ayam dan kalkun. Jenis burungnya juga banyak, Millens, dari yang langka seperti garuda hingga burung yang dipelihara orang seperti love bird.

Area Bermain Anak

Tempat seru bermain anak. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Di area bermain anak, kamu akan menemui beragam outbond-outbond mini untuk anak-anak dan pengunjung. Letaknya di dekat kandang gajah dan di sebelah atas kandang buaya. Kalau adik-adikmu diajak bermain ke sini, pasti bakal seneng deh.

Shelter

Kamu dan rombongan bisa istirahat sejenak di shleter. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Shelter adalah tempat istirahat. Ada tiga tempat shelter di Semarang Zoo. Dua gratis berada di bagian tengah atas dan area bermain anak yang bisa muat sampai 200 orang. Satunya lagi ada di waterboom yang kalau masuk harus bayar tiket.  Di shelter ini kamu dan keluargamu nggak perlu datang membawa tikar kalau pengin makan bersama. Setiap hari shelter juga dibersihkan dan dipel.

Sudah kepikiran buat mengunjungi semuanya, Millens? Yuk, mumpung liburan ajak teman atau keluargamu ke sana! (Isma Swastiningrum/E05)