Berlibur di Purbalingga? Ini Lima Lokawisata Pilihan Kamu!
Berlibur di Purbalingga (carakecilmenikmatihidup.blogspot.id)

Berlibur di Purbalingga? Ini Lima Lokawisata Pilihan Kamu!

Sobat Millens sudah punya rencana untuk berlibur? Lima tempat di Purbalingga, Jawa Tengah, ini bisa jadi pilihan kamu. Apa saja ya?

Inibaru.id – Memiliki aktivitas padat selama seminggu pasti bikin kamu ingin cepat-cepat berlibur. Agar kamu punya panduan memilih tempat wisata, Inibaru.id merekomendasikan lima tempat wisata di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, yang dijamin bisa usir pikiran penatmu.

Curug Tempuran

Curug tempuran (indolah.com)

Curug Tempuran menjadi salah satu lokawisata favorit di Purbalingga, lo. Itu karena curug ini punya aliran air yang sangat jernih. Cocok sekali bagi kamu yang ingin berenang dan bermain air. Oya, pemandangan alam yang hijau dan asri juga menambah keindahan curug ini.

Curug Tempuran bisa kamu kunjungi di Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari. Oya, nggak ada biaya tiket masuk. Kamu juga perlu menitipkan kendaraanmu ke rumah warga agar aman.

Agrowisata Lembah Asri

Petik stroberi di Agrowisata Lembah Asri (tribunnews.com)

Agrowisata Lembah Asri berada di Desa Serang, Kecamatan Karangreja. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Purbalingga. Ada banyak sekali yang bisa kamu lakukan di sana. Mulai dari memetik stroberi dan sayuran, menikmati wahana outbond, atau sekadar berkeliling menikmati udara pegunungan karena lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Slamet.

Puncak Igir Wringin

Puncak Wringin (wisatalengkap.com)

Kalau kamu suka naik gunung, destinasi satu ini mungkin akan kamu sukai. Yap, puncak Igir Wringin yang berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang ini menawarkan pemandangan seperti dari atas gunung. Pemandangan Kota Purbalingga terlihat jelas dari sana.

Beberapa spot berfoto juga ada di puncak tersebut. Itu karena wisata yang berada di ketinggian ini sudah dikelola cukup baik oleh warga sekitar.

Pemandian Situ Tirta Mata

Berswafoto di Situ Tirta Mata (visitcentraljava.com)

Nah, kalau wisata yang satu ini nggak kalah seru dengan wisata Umbul Ponggok Klaten yang terkenal itu, Millens. Pemandian yang berada di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari ini menawarkan air jernih sehingga cocok untuk berswafoto di dalam air.

Beberapa fasilitas unik penunjang swafoto, seperti sepeda gunung, sepeda motor, bahkan televisi ada di kedalaman pemandian Situ Tirta Mata. Nah, kalau kamu mau berkunjung ke sana, siapkan uang sebsar Rp 5.000 untuk membeli tiket masuknya, ya.

Museum Uang

Museum Uang Purbalingga (lihat.co.id)

Purbalingga nggak hanya punya wisata alam. Sesekali, kamu juga bisa wisata museum. Datanglah ke Museum Uang Purbalingga yang berada di Kawasan Wisata Reptile & Insect Funpark Purbalingga. Di sana kamu bisa mengetahui sejarah dan perkembangan uang di 183 negara.

Harga tiketnya cukup murah. Kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 15 ribu saat akhir pekan atau hari libur. Dengan harga segitu, kamu bisa melihat koleksi uang zadul di Indonesia dan berbagai negara lainnya. (IB06/E02)