Lima Pantai di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur Akhir Tahun, lo

Lima Pantai di Yogyakarta Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur Akhir Tahun, lo
Pantai Wohkudu, pantai tempat para pecinta alam berkemah. (Tribunnews)

Ada lima pantai yang sebaiknya kamu kunjungi jika ke Yogyakarta. Dengan pesona alam yang unik, kelimanya bisa jadi tempat liburan yang berkesan. Di mana saja ya? Eits, sebelum berangkat, siapkan dulu perlengkapanmu ya.

Inibaru.id – Bulan Desember akan segera datang. Kamu yang merayakan Natal tentu bersiap-siap menghadapi liburan panjang. Liburan panjang hingga akhir tahun ini jadi momen yang tepat untuk menenangkan pikiran. Kalau bingung mau berlibur ke mana, lima pantai di Yogyakarta ini bisa jadi pilihanmu bertualang.

Pantai Sundak

Pantai Sundak berada di Dusun Pulu Gundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Di pantai ini, kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti menyelam dan membakar olahan laut. Kamu yang bosan nongkrong di tepi pantai bisa menjadikan tempat ini alternatif.

Pantai Jagon

Agak berbeda dengan pantai-pantai lain, Pantai Jagon menyuguhkan pemandangan alam nggak biasa. Di sana, kamu bisa menjumpai air terjun yang berpadu dengan laut. Percikan air ini berasal dari dua sungai beraliran kecil di atas pantai. Kalau suka fotografi, sebaiknya jangan lewatkan objek ini ya.

Pantai Baru

Sebagai lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH), Pantai Baru memiliki banyak kincir angin. Puluhan kincir angin itu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berfoto di sana. Selain kincir angin, pepohonan di dekat pantai bikin banyak orang betah nongkrong berlama-lama di sana.

Pantai Wohkudu

Kalau pengin merasakan sensasi tidur di tepi pantai, Pantai Wohkudu adalah lokasi yang tepat untuk masuk dalam daftar liburanmu. Pantai di Dukuh Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul kerap dipilih wisatawan lantaran di sana ada area untuk berkemah. Jangan berpikir kegiatan MCK akan sulit dilakukan di sana. Pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas-fasilitas tambahan yang memudahkan pengunjung kok.

Pantai Siung

Bagi pecinta alam yang gemar melakukan aktivitas menantang, Pantai Siung menjadi pantai yang wajib dikunjungi. Kamu yang suka panjat tebing bisa menjajal keterampilanmu di sana bersama kawan-kawanmu yang satu renjana. Berada di Dusun Duwet, Kelurahan Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Pantai Siung dulunya juga sempat menjadi pusat perdagangan, lo.

Gimana, mau liburan ke pantai mana nih? Jangan mengaku jadi pecinta alam kalau belum melengkapi petualanganmu ke sana. Hayo, kapan nih mau menjelajahi pantai-pantai cantik di Gunungkidul ini, Millens? (IB15/E03)