Lima Hal Menarik dari Waduk Penjalin Brebes yang Perlu Kamu Tahu

Berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah, belum lengkap rasanya jika kamu melewatkan destinasi wisata yang instagramabel ini. Apa yang menarik dari Waduk Penjalin Brebes?

Lima Hal Menarik dari Waduk Penjalin Brebes yang Perlu Kamu Tahu
Tangga Pelangi. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Dikenal sebagai daerah penghasil telur asin dan bawang merah, wajar saja banyak orang yang berkunjung ke Brebes, Jawa Tengah, untuk membeli keduanya. Eits, tapi jangan hanya gunakan waktumu untuk berbelanja saja, Millens. Kamu perlu jalan-jalan juga, dong!

Nah, Waduk Penjalin merupakan salah satu destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi kalau kamu ke Brebes. Berada di Kecamatan Paguyangan, danau buatan itu dijamin bakal membuatmu ketagihan untuk datang lagi ke sini. Setidaknya ada lima hal menarik dari warung ini. Apa saja?

Tangga Pelangi

Waduk yang dibangun sejak 1930-1933 tersebut memiliki tangga yang dicat warna-warni dengan gapura pada ujung atasnya, seperti ditulis Tribunnews.com (2/2/2017).

 

Tangga Pelangi. (Tribunnews.com)

Sayap Kupu-Kupu

Ini spot foto yang asyik banget! Coba berdiri di tengah-tengah sayap, seolah-olah kamulah pemilik kedua sayap berwarna jingga dan hitam tersebut. Hasil fotonya lucu, kan?

 

Sayap Kupu-Kupu. (panturapost.com)

Taman Jamur

Sudut waduk yang mulanya merupakan gundukan sampah telah disulap menjadi Taman Jamur yang cantik. Di tempat tersebut, ada panggung apung, lapak baca, tanaman-tanaman, patung, dan hal-hal menarik lainnya.

 

Taman Jamur. (Kumparan.com)

Dek Berbentuk Hati

Mau berfoto di atas air dengan latar belakang waduk? Coba naik ke dek cokelat yang berbentuk hati ini, Millens! Ada meja dan kursi yang berbentuk senada, lo. Kamu juga bisa berfoto sembari memegang papan nama Waduk Penjalin.

 

Dek. (Tribunnews.com)

Kuliner Khas

Puas berjalan-jalan, saatnya menyantap makanan! Jangan lewatkan kuliner khas daerah tersebut, yaitu ikan betutu. Kamu bisa memilih jenis olahan ikan betutu sesuai seleramu.

 

Ikan Betutu. (Youtube.com)

Nah, menarik banget, ya? Waduk seluas 1,25 kilometer tersebut benar-benar kaya akan spot yang instagramabel. Eits, tetapi tetap jaga kebersihan, ya. Segera atur waktu dengan keluarga, deh! (IB08/E03)