Liburan Tenang di Tengah Hutan Pinus Suwondo

Kalau Sobat Millens suka berlibur dalam suasana yang tenang, Hutan Pinus Suwondo bisa jadi salah satu solusinya nih.

Liburan Tenang di Tengah Hutan Pinus Suwondo
Seorang pengunjung berfoto di tengah Hutan Pinus Suwondo. (instagram.com/ trisnoarybudi)

Inibaru.id – Destinasi wisata seperti apa yang kamu suka untuk menghabiskan waktu liburmu? Tempat yang tenang dan berbau alam atau keramaian seperti taman bermain dan pusat perbelanjaan?

Kalau Sobat Millens mendambakan destinasi wisata yang menghadirkan ketenangan, destinasi yang satu ini boleh jadi jawabannya. Berkunjunglah ke Hutan Pinus Suwondo. Destinasi wisata yang baru saja diresmikan pada April 2018 itu berada di Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.

Salah satu spot foto di Hutan Pinus Suwondo. (instagram.com/ cintaristy_real)

Di sana kamu bisa menghabiskan waktu libur dalam ketenangan dan kesejukan. Pokoknya jauh dari kepenatan deh. Bagaimana nggak? Ribuan pohon pinus dan hawa sejuk khas pegunungan menjadi daya pikat utama Hutan Pinus Suwondo. Suasana yang tenang karena jauh dari hiruk pikuk kota pun praktis membuat penatmu hilang.

Meski jauh dari keramaian, kamu nggak perlu khawatir. Akses menuju ke Hutan Pinus Suwondo cukup mudah kok. Dari pusat Kabupaten Wonogiri, kamu harus berkendara sejauh lebih kurang 16 kilometer ke arah selatan.

Oya, akses dari Desa Gumiwang Lor menuju lokasi Hutan Pinus Suwondo juga nggak terlalu jauh. Kira-kira 300 meter, Millens. Jalanannya pun bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hammocking bisa jadi pilihan yang mengasyikkan untuk dilakukan di Hutan Pinus Suwondo. (holidear.com)

Di Hutan Pinus Suwondo, kamu bisa memaksimalkan kenarsisanmu dengan berburu swafoto dengan berbagai latar yang masih alami. Bosan hanya berswafoto? Hm, kamu juga bisa tuh cobain sensasi hammocking di sana. Yap, deretan pohon pinus yang tertata rapi bisa mendukung kamu untuk bersantai di atas hammock sembari menikmati segarnya alam hutan pinus.

Eits, bawa sendiri hammock kamu ya. Soalnya di Hutan Pinus Suwondo belum ada jasa penyewaan hammock. He-he.

Nah, sudah tahu kan destinasi wisata baru yang bakal menyejukkan pikiranmu? Gih, piknik ke sana! Jangan lupa ajak teman-temanmu ya! (IB10/E05)