Liburan Tenang dan Menyenangkan di Desa Wisata Tingkir Lor Salatiga

Liburan Tenang dan Menyenangkan di Desa Wisata Tingkir Lor Salatiga
Desa Tingkir Lor (Tempatwisata)

Desa Wisata Tingkir Lor di Kota Salatiga menjadi pilihan berlibur yang menyenangkan bagi kamu yang mendambakan ketenangan. Selain keindahan alamnya, produk-produk desa ini juga bisa kamu beli untuk melengkapi rumahmu, lo.

Inibaru.id – Kalau kamu mencari tempat liburan yang menawarkan suasana tenang dan menyenangkan di Jawa Tengah, Desa Wisata Tingkir Lor di Kecamatan Tingkir Lor, Kota Salatiga, mungkin bisa menjadi pilihanmu.

Di desa ini, nggak hanya keindahan alamnya yang memesona. Produk UMKM dalam bidang konveksi dengan corak dan bahan yang beragam juga bisa kamu dapatkan di sana.

Mata Air Senjoyo menjadi objek wisata yang bisa kamu kunjungi selama di desa tersebut. Di sana, kamu bisa berenang atau sekadar memberi makan ratusan ikan. Atau, kamu juga bisa melakukan keduanya: memberi makan ikan sembari nyemplung! Ha-ha.

Jalanan Desa Tingkir Lor. (Instagram/thisiswulanjarii)

O ya, karena Desa Tingkir Lor menghasilkan pelbagai produk konveksi, jangan lupa berburu ya! Desain-desain produknya nggak kalah modis, kok.

Selain menjual produk konveksi, Desa Tingkir juga memproduksi tembikar, sapu ijuk, krayon, dan gula kacang, lo. Produk-produk tersebut sudah dipasarkan ke berbagai wilayah di Indonesia, Millens. Jadi, kualitasnya pun sudah bisa dipastikan oke.

http://fedep.salatigakota.go.id/wp-content/gallery/desa-wisata-tingkir/Desa-Wisata-2013-26e.jpg

Aneka produk konveksi diproduksi warga Desa Tingkir Lor. (salatigakota.go.id)

Lebih dari itu, kamu juga bisa menyaksikan atraksi drumblek di Tingkir Lor. Hm, drumblek adalah versi “DIY” dari drumband. Atraksi ini nggak memerlukan berbagai peralatan musik yang mahal. Hanya dengan kaleng bekas, musik yang disuguhkan nggak kalah kerennya dengan drumband sungguhan, lo! Ha-ha.

Mau memasukkan desa ini dalam daftar tempat yang kamu kunjungi? Sebelum pergi, siapkan uang saku dulu ya. Kalau tergoda oleh barang-barang di sana, borong saja semua! (IB15/E03)