Mudik di Solo? Yuk, Piknik ke Masa Lalu di The Heritage Palace!

Nggak hanya Museum Angkut Malang yang punya destinasi wisata ala-ala vintage. Di Solo, lokawisata yang dikonsep vintage ini bisa kamu temukan di The Heritage Palace Solo. Cocok buat libur Lebaranmu!

Mudik di Solo? Yuk, Piknik ke Masa Lalu di The Heritage Palace!
Kemegahan arsitektur The Heritage Palace Solo. (Explorewisata)

Inibaru.id – Kehadiran The Heritage Palace kian menambah daftar rekomendasi objek wisata di Kota Solo, Jawa Tengah, terlebih kalau kamu suka nimbun foto di hapemu.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati lokawisata modern konsep bangunan ala-ala Eropa yang dilengkapi 3D Art Museum dan Omah Walik. Berlokasi di Desa Pabelan, Kecamatan Kutoharjo, Sukoharjo, tempat tersebut juga terbilang luas karena menempati lahan seluas 2,2 hektare. 

Banyak spot foto yang dilengkapi dengan berbagai properti untuk menunjang para pengunjung berswafoto. (Pigunigu)

Dulunya, lokasi yang dijadikan The Heritage Palace adalah pabrik gula yang dikelola oleh Belanda. Namun kini, bangunan cagar budaya tersebut dikembangkan sebagai objek wisata kekinian.

Kendati kekinian, beberapa mesin pabrik yang sudah nggak terpakai sengaja dipertahankan keberadaanya sehingga memberikan kesan vintage.

Oya, selain 3D Art Museum dan Omah Walik, di sana juga ada beberapa museum mini yang akan membawamu berkelana menjelajah waktu dan negara.

Contohnya adalah museum transportasi yang memiliki berbagai koleksi kendaraan zadul ala-ala Eropa seperti Jeep Utility USA 1968, Chevrolet Bel Air USA 1955, dan Mercedes Benz tahun 1965.

Omah Walik menjadi salah satu spot favorit pengunjung yang ingin mendapatkan efek gambar antimainstream. (Travelingyuk)

Nggak hanya itu, ada juga Garden Resto Paradise yang biasanya dijadikan lokasi pre-wedding karena suasananya yang unik dan konsep tempatnya yang klasik.

Tertarik menyambanginya? Tiket masuk The Heritage Palace pad hari biasa Rp 45 ribu. Namun, harganya bakal naik menjadi Rp 65 ribu pada weekend. Mm, nggak bisa dibilang murah, tapi sebanding kok dengan keindahan lokasinya.

So, libur Lebaran ini nggak ada salahnya lo menyambangi tempat ini. Datanglah rombongan, karena bakal ada potongan harga kalau datangmu bersama-sama. He-he. (IB23/E03)