Libur Lebaran, Habiskan dengan Naik Kereta Uap Kuno Jaladara, yuk!

Libur Lebaran, Habiskan dengan Naik Kereta Uap Kuno Jaladara, yuk!
Kereta Uap Jaladara. (Travelingyuk)

Berkeliling Kota Solo bisa kamu lakukan dengan naik kereta uap. Tarif menaikinya memang lumayan mahal. Namun, ini sepadan dengan kesan yang bakal kamu alami.

Inibaru.id – Ada banyak cara untuk mengisi liburan Idulfitri. Jika kamu sedang bingung hendak ke mana, Kota Solo bisa jadi tujuan berliburmu. Nggak hanya berbelanja aneka barang atau mengunjungi lokawisata tertentu, kamu juga bisa melakukan hal lain seperti naik kereta uap di Stasiun Purwosari.

Kereta uap ini bernama Jaladara. Untuk naik kereta Jaladara, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp 190 ribu per orang. Harga ini berlaku pula untuk anak berusia di atas tiga tahun.

Kereta Api Jaladara. (Travelingyuk)

Dengan biaya tersebut, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan, antara lain suvenir, kudapan, minuman ringan, dan pemandu wisata.

Bicara tentang rute, kereta uap Jaladara bakal mengajakmu menyusuri beberapa tempat di pusat kota. Dari Stasiun Purwosari, kamu bakal melewati rel bengkong, Loji Gandrung, Sriwedari, Pasar Antik Triwindu, dan berakhir di Kampung Batik.

Kereta Api Jaladara. (Instagram)

Perhentian terakhir ini tentu saja bisa kamu manfaatkan untuk melihat-lihat dan berbelanja batik Solo sepuasnya. Di sana kamu juga bisa belajar tentang membatik dan bagaimana merawat batik.

Gimana, mau mencoba naik kereta uap Jaladara? Selama naik, tetap berhati-hati dengan barang yang kamu bawa ya. Selamat bersenang-senang. (IB15/E03)