Lebih Dekat dengan Lokawisata Murah di Brebes: Agrowisata Besaran Hijau

Lebih Dekat dengan Lokawisata Murah di Brebes: Agrowisata Besaran Hijau
Ramainya Agrowisata Besaran Hijau Brebes. (agrowisata-besaran-hijau.business)

Brebes memiliki keindahan alam yang memukau. Selain banyaknya curug yang menjadi destinasi, kabupaten ini memiliki Agrowisata Besaran Hijau yang bisa jadi pilihan berwisata alam. Sebelum berangkat ke sana, yuk kepoin dulu ada apa saja sih di sana!

Inibaru.id – Terkadang, menghabiskan akhir pekan nggak harus dengan traveling ke tempat yang jauh dengan merogoh kocek yang dalam. Jika kamu berada di Brebes, Jawa Tengah, menyambangi Agrowisata Besaran Hijau juga cukup mengasyikkan, dengan bujet yang sungguh nyaman di kantong. 

Semula, agrowisata ini hanyalah bagian dari Kompleks Perusahaan Gula (KPG) di Kecamatan Jatibarang. KPG Jatibarang merupakan pusat produksi gula tebu yang telah berdiri sejak 1842 dan masih berfungsi hingga kini.

Nah, lantaran banyak lahan kosong di wilayah tersebut, pihak perusahaan menjadikan tempat itu sebagai lokawisata alternatif bagi wisatawan, khususnya yang nggak pengin mengeluarkan uang terlalu banyak.

Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang - Brebes

Naik kereta bisa menjadi alternatif berwisata di Agrowisata Besaran Hijau. (Turtransjawa)

Kalau kamu hobi atau sedang pengin berenang, Agrowista Besaran Hijau bakal jadi tempat yang pas. Di sana, terdapat kolam dengan pelbagai wahan seru seperti papan seluncur, ember tumpah, dan water boom.

Kamu yang nggak pengin basah-basahan bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di taman tunggu. Atau, kamu juga bisa bermain flying fox atau outbound jika memang menyukai tantangan. 

Sementara, kalau membawa keponakan atau anak, bawalah dia ke permainan perahu khusus untuk anak. Kamu yang pengin merasakan sensasi “dipijat” ikan, boleh pula mencoba terapi ikan.

Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang - Brebes

Berenang? Bisa banget! (Turtransjawa)

Penasaran? Cobalah ke sana! Agrowisata Besaran Hijau dibuka pukul 08.00 dan tutup pukul 15.00 WIB. Biaya masuknya cukup murah, hanya sebesar Rp 2.000 saja.

Untuk mencoba pelbagai permainan di dalamnya, kamu perlu merogoh kocek lagi sekitar Rp 5.000-15.000. Harga ini rasanya sepadan dengan keseruan yang bisa kamu dapatkan.

Hm, tertarik mengunjungi objek wisata ini? Yuk, jalan-jalan ke Brebes! (IB15/E03)