Ketimbang Boros, Siapkan Dulu Benda-Benda Ini Sebelum Mudik Naik Pesawat

Ketimbang Boros, Siapkan Dulu Benda-Benda Ini Sebelum Mudik Naik Pesawat
Persiapkan perlengkapanmu sebelum naik pesawat, karena barang-barang yang kamu beli di bandara umumnya lebih mahal. (escapingabroad)

Sudah bukan rahasia lagi jika harga makanan dan barang-barang yang dijual di bandara lebih mahal. Jika kamu bermaksud mudik dengan pesawat, ada hal-hal yang sebaiknya harus kamu persiapkan supaya nggak boros dalam perjalanan. Apa saja ya?

Inibaru.id – Harga tiket pesawat yang melambung tinggi jelang Hari Raya Idulfitri memang tengah menjadi perbincangan masyarakat. Kendati banyak yang mengeluhkannya, sebagian orang tetap memutuskan membelinya lantaran transportasi lain dirasa kurang efektif untuk menghemat waktu perjalanan.

Jika kamu menjadi salah satu orang yang beruntung bisa mudik dengan pesawat, mempertimbangkan beberapa hal ini supaya uangmu tetap bisa dihemat mungkin diperlukan.

Ketimbang boros dengan membeli beberapa benda di bandara, sebaiknya siapkan dulu benda-benda ini sebelum berangkat!

Makanan dan Minuman

Sudah bukan rahasia jika harga makanan dan minuman di bandara dan stasiun biasanya mahal. Ketimbang membuang-buang uangmu di sana, sebaiknya bawa bekal sendiri dari rumah.

Selain lebih hemat, kamu juga bisa lebih bebas menentukan pilihan. Di bandara, menu makanan yang ditawarkan biasanya terbatas dan nggak jarang rasanya biasa saja.

Suvenir

Kalau pengin membawakan orang terkasih beberapa buah tangan, sebaiknya hindarilah berbelanja di bandara. Barang-barang di sana biasanya dijual dengan harga yang berlipat-lipat kali lebih mahal.

Supaya nggak boros, tentu kamu juga perlu mengunjungi toko-toko suvenir di luar bandara. Harga produknya jelas akan lebih murah ketimbang membelinya di bandara.

Obat-Obatan

Jika kamu sedang sakit saat mudik, jangan sampai kelupaan membawa obatmu. Lupakanlah pikiran kamu akan mendapatkan obat dengan harga yang sama jika membelinya di bandara.

Bantal Leher

Bantal leher membantumu tidur lebih nyaman selama naik pesawat. Daripada menghabiskan uangmu untuk membeli bantal baru, nggak ada salahnya bawa sendiri dari rumah.

Supaya mudikmu nyaman, kamu perlu mempersiapkan fisikmu dengan baik. Jika perjalanan udara yang kamu tempuh juga panjang, usahakan perutmu nggak keroncongan sebelum naik pesawat.

Yang nggak kalah penting, patuhi aturan dengan nggak melanggar hak penumpang lain ya. Semangat mudik! (IB15/E03)