Keseruan Bermain di Jepara Ourland Park

Liburanmu di Jepara sepertinya bakal kurang lengkap kalau belum ke Jepara Ourland Park. Dinobatkan sebagai wahana air terbesar dan terlengkap se-Jawa Tengah, kamu bakal dimanjakan dengan beraneka wahana permainan dan fasilitasnya.

Keseruan Bermain di Jepara Ourland Park
Jepara Ourland Park (enaknyakemana.com)

 Inibaru.id - Selain bisa menyambangi berbagai pantai di Jepara yang berpasir putih lagi lembut, kini liburan Millens akan bertambah seru dengan datang ke Jepara Ourland Park (JOP). Ssst.. Percaya nggak kalau JOP merupakan wahana air (waterpark ) terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah? Wah, jadi makin penasaran kan?

Berada pesisir pantai Mororejo, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, JOP memiliki luas sekitar 11 hektare dan bisa menampung hingga 20 ribu pengunjung. Di sana, kamu bisa menemukan banyak pilihan wahana permainan dari anak-anak hingga dewasa. Berbagai wahana permainan laut atau olahraga air juga bisa banget kamu jajal. Saking banyaknya, bisa-bisa seharian nggak cukup buat mencoba semuanya, lo.

Jepara Ourland Park. (Jeparaourlandpark.co.id)

Mengutip tribunwisata.com (15/9/2016), JOP memiliki keunikan yang berbeda dengan wisata wahana air lainnya. Arsitektur bangunannya merupakan hasil perpaduan gaya Eropa dan Timur Tengah. Jadi nggak salah kan kalau JOP sering disebut sebagai Istana Aladin. Wah, cocok banget nih buat para penggila selfie.

Selain arsitektur bangunan yang unik, kamu juga bisa memilih beberapa dari 36 slide waterpark yang tersedia. Sobat Millens juga akan kesengsem dengan aneka wahana permainan di JOP. Mulai dari kolam arus, bom-bom car, flying elephant, komedi putar, kora-kora, outbond hingga kereta mini.

Tapi kalau kamu suka permainan yang menantang adrenalin, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada flying fox, paint ball, dan go kart. Mau permainan air agak ekstrim? Banyak kok! Coba saja water jetpack, flying kite, jetski hingga banana boat dan lain-lain. Komplit kan?

Jepara Ourland Park. (Rumahkayujepara.co.id)

Oya, kolam renang di JOP juga lengkap, lo. Tersedia untuk semua umur mulai dari balita, anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan ada kolam renang yang memiliki penjaga khusus lantaran ukurannya berstandar olimpic. Oleh karena itu, anak-anak dilarang masuk. 

Kamu pun bisa bermain ke pantai karena JOP terhubung langsung ke Pantai Mororejo. Nggak usah khawatir harus bayar kalau mau masuk JOP lagi. Petugas akan memberi cap di tanganmu agar bisa masuk lagi secara gratis. Di pantai, kamu kamu bisa mencoba jetski, banana boat atau naik perahu ke Pulau Panjang.

Jepara Ourland Park. (jeparaourlandpark.co.id)

Adapun fasilitas lainnya juga lengkap, seperti tempat ibadah mushola, locker room, parkir, toilet, kamar mandi, kios suvenir, sky lounge, function hall, ship cafe, rental gazebo, panggung hiburan, mini shop, dan juga rental sepeda. Wih, lengkap sekali bukan?

Eits, meskipun berada di pesisir pantai utara Jawa Tengah, JOP nggak terasa panas. Pasalnya, banyak pepohonan rindang yang ditata dengan apik. Jadi kamu bisa tetap merasakan suasana yang sejuk dan nyaman. Asyik bukan?

Jepara Ourland Park. (Explorewisata.com)

Ingin berlibur ke JOP? Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB, harga tiket masuk ke JOP bervariasi. Pada weekday, kamu cukup merogoh kocek Rp 60 ribu per orang untuk tiket reguler dan Rp 85 ribu untuk tiket terusan. Sedangkan pada weekend, Rp 75 ribu per orang untuk tiket reguler dan Rp 100 ribu untuk tiket terusan. Lumayan terjangkau ya!

Lokasinya JOP cukup mudah diakses. Sesampainya di Jepara, papan penunjuk jalan menuju JOP bisa dengan mudah ditemukan. Arahnya sama kalau kamu ke Pantai Bandengan, hanya saja nanti di persimpangan ambil arah ke kanan. Bagaimana, kamu sudah siap merasakan serunya bermain di JOP?  (IB05/E05)