Ke Purworejo? Mari Mengukir Kenangan di Pantai Jatimalang!

Ke Purworejo? Mari Mengukir Kenangan di Pantai Jatimalang!
Selama bermain di pantai ini, waspadai ombaknya yang besar ya. (Visiting Jogja)

Pantai Jatimalang bisa menjadi alternatif liburanmu di Purworejo. Air laut yang jernih, pantai yang bersih, dan ombak yang menggelitik kaki di bibir pantai jadi alasan mengapa kamu harus ke pantai ini. Hm, siapa yang nggak tertarik menciptakan kenangan indah bersama orang terkasih di tempat seperti ini?

Inibaru.id – Sunyi dan romantis! Jika kamu sedang mencari tempat untuk berkencan di Kabupaten Purworejo, Pantai Jatimalang mungkin bisa jadi pilihamu. Ya, senja di pantai ini menawarkan suasana yang bikin betah berlama-lama bersama pasangan.

Berada di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, keindahan pantai ini sebaiknya nggak kamu lewatkan jika berlibur ke Purworejo.

Begitu tiba di sana, kamu bakal disambut patung Dewaruci. Patung yang menjadi ikon Pantai Jatimalang ini berbentuk seorang lelaki yang sedang bertarung dengan seekor naga. Di bawahnya, pasir hitam terbentang sepanjang bibir pantai. Sesekali, ombak besar bakal menyapu bibirnya, meninggalkan riak-riak kecil di air yang jernih.

https://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/nelayan-pantai-jatimalang_20160909_142519.jpg

Usai mencari ikan, para nelayan membawanya ke pelelangan yang lokasinya nggak jauh dari pantai ini. (Tribunnews)

Di sana, kamu bisa melakukan penyelaman. Meski mungkin nggak seindah pantai lain di Purworejo, Pantai Jatimalang bisa menjadi tempat yang menyenangkan bersama keluarga. Kalau kamu terlalu takut dengan ombak yang besar, pihak pengelola juga menyediakan kolam renang air tawar yang bisa kamu gunakan.

Puas bermain, warung-warung dengan kuliner yang lezat bakal memanjakan lidah. Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu bisa pulang dengan kenyang.

Selain menyantap olahan laut, kamu juga bisa mampir ke pelelangan ikan yang letaknya nggak jauh dari pantai ini. Siapa tahu, jenis-jenis ikan yang pengin kamu masak bisa kamu temukan di sana.

Mengingat Pantai Jatimalang gampang dijangkau dengan kendaraan pribadi, mungkin suatu saat tempat ini bakal bikin kamu pengin kembali. Hmm... (IB06/E03)