Ke Dieng dari Wonosobo? Empat Tempat Wisata Ini Perlu Kamu Kunjungi Sebelum Pulang!

Dieng memiliki banyak tempat wisata yang laik kamu kunjungi. Empat tempat wisata ini bisa jadi tujuan liburan yang menyenangkan, lo.

Ke Dieng dari Wonosobo? Empat Tempat Wisata Ini Perlu Kamu Kunjungi Sebelum Pulang!
Bukit Scooter. (superadventure.co.id)

Inibaru.id – Dieng menjadi salah satu daerah wisata favorit di Jawa Tengah. Bicara soal keindahannya, dataran tinggi yang berada di antara Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara ini perlu masuk dalam tujuan liburanmu.

Nah, sebelum datang ke sana, kamu tentu perlu memastikan tempat mana saja yang jadi persinggahanmu. Ketimbang bingung, referensi Inibaru.id ini bisa jadi pertimbanganmu, lo!

Bukit Scooter

https://wisatadieng.net/wp-content/uploads/2016/06/Skoter-Dieng-oleh-Rivkia-Antariksa.jpg

Bukit Scooter. (Wisatadieng.net)

Gemar berfoto? Kalau begitu, Bukit Scooter patut kamu kunjungi. Dengan ketinggian sekitar 2200 mdpl, bukit ini menawarkan pemandangan cantik pada malam hari. Kalau langit sedang cerah, gazebo-gazebo di sana menjadi tempat wisatawan menyaksikan bintang-bintang. Hm, romantis ya!

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir. (diengjavatour.com)

Selain Bukit Scooter, bukit lain yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Sikunir. Berada di sisi timur Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, bukit ini memiliki ketinggian sekitar 2.236 mdpl. Dari bukit ini, keindahan Telaga Cebong bisa kamu saksikan, lo.

Kawah Sikidang

https://dieng.me/wp-content/uploads/2016/12/kawah-sikidang-dieng.jpg

Kawah Sikidang. (Dieng.me)

Kawah Sikidang jadi destinasi ketiga yang wajib kamu kunjungi kalau ke Dieng. Karena udara di kawah ini mengandung gas beracun, jangan lupa pakai masker ya.

Di kawah ini, ada satu titik yang bisa digunakan pengunjung untuk merebus telur. Dalam waktu lima menit saja, telur yang direbus akan matang. Kalau pengin membuktikannya, kamu bisa membeli telur di beberapa penjual di sana.

O ya, jangan lupa berfoto-foto ya. Tempat ini nggak kalah indahnya dari kawah Gunung Tangkuban Perahu di Bandung kok!

Telaga Warna

https://mytrip123.com/wp-content/uploads/2015/11/kecantikan-telaga-warna-dieng.jpg

Telaga Warna. (mytrip123.com)

Seperti Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur (NTT), Telaga Warna di Dieng menjadi salah satu objek wisata yang menarik. Telaga yang berada di ketinggian 2.000 mdpl ini bisa berubah warna lantaran terjadinya pembiasan cahaya pada endapan sulfur.

Penasaran? Hm, jangan lupa berkunjung ke Desa Dieng Wetan di Kecamatan Kejajar unutuk mengagumi keindahannya, ya!

Dieng menyimpan banyak tempat menarik untuk dijelajahi, kan? Selama menjelajahi tempat-tempat menarik itu, jangan lupa jaga selalu kondisi tubuh, ya. (IB15/E03)