Berada di Tengah Perbukitan, Danau Banaran Kendal Masih Asri dan Sejuk

Ke Kendal nggak selalu harus ke pantai, lo. Ada juga lokawisata alam yang sejuk dan menyegarkan lain yakni Danau Banaran.

Berada di Tengah Perbukitan, Danau Banaran Kendal Masih Asri dan Sejuk
Danau Banaran terlihat jernih. (Instagram/Dwisatriyaaji)

Inibaru.id – Siapa bilang berwisata ke Kabupaten Kendal hanya bisa ke pantai saja? Ada juga destinasi wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi, lo. Salah satunya Danau Banaran.

Lokasi Danau Banaran memang agak jauh dari pusat Kota Kendal. Danau ini berada di Surugajah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal. Dari pusat kota, kamu mesti menempuh jarak sejauh 45 kilometer. Untuk menuju ke sana, kamu membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam.

Perbukitan menuju Danau Banaran. (Eksapedia)

Oh iya, sesampainya di lokasi, kamu masih harus berjalan menuruni bukit dulu, Millens. Yang perlu diperhatikan, jalannya cukup licin apalagi kalau kamu ke sana saat musim hujan.

Meski jauh dan treknya cukup licin, jangan mager alias malas gerak dulu, ya. Pemandangan dan suasana Danau Banaran nggak bakal buatmu kecewa, deh. Ditambah lagi udara di sana lumayan sejuk, jadi lebih syahdu.

Jernihnya Danau Banaran membuatmu seakan berjalan di atas air. (Disporapar.kendalkab)

Masih Asri

Danau Banaran masih terasa asri. Ini terbukti dengan jernihnya air danau dan banyaknya ikan air tawar yang tinggal di sana seperti ikan wader.

Air yang masih jernih itu bisa sepuasnya kamu mainkan, apalagi airnya masih sejuk. Eits, tapi tetap hati-hati ya karena beberapa sisi danau mungkin saja licin.

Berfoto dengan latar belakang Danau Banaran. (Instagram/delviriwa)

Satu hal yang nggak boleh kelewatan tentu saja berburu foto dengan spot terbaik di sana. Yap, latar belakang Danau Banaran yang indah dan tampak hijau itu dijamin bikin kenarsisanmu semakin estetik. Ha-ha!

Oiya, supaya keasrian Danau Banaran masih terjaga, kamu mesti menjaga kebersihan saat berkunjung ke sini ya. Sampah bungkus makananmu jangan sampai mengotori danau yang masih alami ini.

Gimana, tertarik berkunjung ke Danau Banaran? Yuk lah, atur waktumu dan segera saja datang ke sana. Selamat liburan! (IB10/E04)