Kamu Berhijab? Yuk Traveling Anti-ribet dengan Memperhatikan Hal-Hal Ini

Tetap modis mengenakan hijab pada saat jalan-jalan, siapa yang nggak pengin? Tenang, itu sesuatu yang mudah asal tahu tip dan triknya, kok. Apa saja?

Kamu Berhijab? Yuk Traveling Anti-ribet dengan Memperhatikan Hal-Hal Ini
Kendati mengenakan hijab, hobi traveling nggak perlu ditanggalkan. (Pinterest)

Inibaru.id - Membawa pakaian yang cukup dan dikemas semudah mungkin adalah prinsip packing yang benar untuk traveling. Lantas, gimana dengan kamu yang berhijab? Benarkah bawaan akan makin berat karena di dalam tas ada tumpukan hijab?

Nggak akan begitu berat jika kamu tahu cara mengepaknya kok, Millens. Ya, karena ada tambahan yaitu lembaran-lembaran hijab, kamu kudu lebih cerdik untuk bersiasat. Ini dia tipsnya.

Traveling ke pegunungan dengan outfit hijab simpel. (Ohayo)

Rencanakan Lama Bepergian

Untuk tahu kamu butuh berapa hijab saat jalan-jalan, maka hal yang harus kamu lakukan adalah menghitung hari. Eits, nggak usah pakai nyanyi ya. He he. Hitunglah jangka waktu bepergian. Misalnya, kamu akan bepergian dalam waktu 10 hari, maka nggak ada salahnya kamu membawa hijab sebanyak setengah dari jumlah hari jalan-jalanmu, yaitu lima lembar.

Perhatikan Tujuan Perjalanan

Ke mana tujuanmu berkaitan dengan jenis hijab yang bakal kamu bawa. Selain untuk kenyamanan, juga biar kamu nggak salah kostum. Kalau kamu akan piknik ke pegunungan atau ke pantai, pilihlah hijab instan dengan bahan yang supernyaman, menyerap keringat dan nggak kaku.

Namun, kalau dalam perjalananmu ada agenda untuk mendatangi pameran, misalnya, kamu boleh membawa hijab resmi seperti pasmina atau hijab persegi. 

Sesuaikan Warna Hijab

Bawalah hijab yang warnanya pas dengan baju-baju yang kamu bawa. Hijab dengan warna netral seperti hitam, abu dan putih juga sebaiknya ada di dalam tas. Keserasian warna hijab dengan baju pastinya bakal menunjang rasa percaya dirimu, kan?

Jangan Lupakan Aksesori Hijab

Ada model hijab yang bakal lebih “cantik” dengan aksesori. Jadi, bawalah bros atau aksesori lainnya, tapi jangan terlalu banyak. Satu lagi barang kecil yang wajib dipunyai para hijaber adalah jarum. Lalu, simpan barang-barang berukuran kecil itu ke dalam wadah tersendiri agar mudah mencari.

Traveling tanpa ribet meski berhijab. (Facetofeet)

Yap, dengan menerapkan tips tadi, bepergian bagi para hijaber bukan jadi sesuatu yang sulit, kan? (IB20/E05)