Kampung dengan Pertanian Organik di Dalamnya: Desa Karangrejo Magelang

Kampung dengan Pertanian Organik di Dalamnya: Desa Karangrejo Magelang
Bersepeda di antara persawahan di Desa Karangrejo Magelang. (Desawisatamagelang.blogspot)

Sebagai desa wisata di Magelang, Desa Karangrejo dikenal sebagai kampung organik. Desa ini memang fokus mengembangkan hasil pertanian dan perkebunan yang ramah bagi tubuh manusia. Selain membeli sayur dan organik, ada beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan di desa ini, lo. Yuk, kepoin dulu ada apa saja di sana.

Inibaru.id – Sehat dan bugar; Mendengar dua kata itu, mungkin sebagian orang bakal langsung teringat pentingnya berolahraga. Hm, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, olahraga memang penting. Namun, ini bukan berarti nggak ada hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan ya, Millens. Salah satu hal yang juga perlu kamu lakukan adalah mengonsumsi makanan bergizi.

Makanan bergizi tentu berasal dari bahan-bahan yang berkualitas seperti sayur organik. Kalau kamu tinggal di sekitar Magelang, kamu bisa menjumpai hasil pertanian organik di Desa Karangrejo. Sebagai salah satu desa wisata, Desa Karangrejo memang memiliki pelbagai produk pertanian dan perkebunan yang menyehatkan.

Berjalan di pematang sawah, asyik juga kan? (Instagram)

Selain memiliki pertanian organik, keindahan alamnya menjadi alasan lain mengapa kamu harus berkunjung ke sana. Kamu sebaiknya mengeksplorasi beberapa tempat seperti Sendang Widodaren, Sendang Puspitosari, Punthuk Setumbu, dan Punthuk Barede. Tempat-tempat itu bisa jadi spot berfoto yang keren, lo.

Usai mengeksplorasi tempat-tempat tersebut, saatnya berbelanja. Desa Karangrejo menghasilkan beberapa suvenir lucu. Mulai dari kerajinan batu hingga fiber atom bisa kamu beli untuk buah tangan dari sana. Asal ingat, sesuaikan antara bujet dengan kebutuhan ya. Ha-ha.

Balkondes Karangrejo. (Balkondesborobudur)

Mungkin, sehari nggak akan cukup bagimu untuk bersenang-senang di desa ini. Hm, kalau liburan panjang tiba, ajaklah keluargamu ke Magelang dan eksplor semua desa wisata di sekitarnya.

Setelah Desa Karangrejo, kamu pengin mengeksplorasi desa mana lagi nih? (IB15/E03)