Kalibaya Park Brebes, Tempat Tepat Uji Adrenalin Sekaligus Kemampuan Fotografimu

Dari outbound hingga berkuda bisa kamu lakukan di Kalibaya Park, Brebes, Jawa Tengah. Tempat ini menjadi salah satu tujuan berwisata masyarakat lokal maupun luar kota. Kamu yang suka fotografi juga dijamin bakal tertarik ke sana!

Kalibaya Park Brebes, Tempat Tepat Uji Adrenalin Sekaligus Kemampuan Fotografimu
Kalibaya Park Brebes. (Instagram/aboutcirebonid)

Inibaru.id – Menjadi kabupaten paling barat di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat, Kabupaten Brebes kerap dilupakan. Padahal, pesona wisata di salah satu kota penghasil telur asin itu pantang dilupakan. Yap, salah satu lokawisata yang belakangan cukup dikenal di dunia maya adalah Kalibaya Park.

Berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kalibaya Park menyuguhkan cantiknya keindahan Brebes dari ketinggian. Selain menawarkan suasana pegunungan yang menyegarkan, ada beberapa hal yang bisa kamu temukan di sana.

Untuk masuk ke Kalibaya Park, kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 per orang. Hm, harga yang murah banget kan? Begitu tiba di dalamnya, kamu bakal disuguhi pelbagai sudut yang biasa menjadi gardu pandang. Selain itu, kamu juga bisa menjajal beberapa permainan seperti outbound, komodo track, ayunan, hingga berkuda.

Pacu adrenalin dengan naik ayunan ini. (Dianjuarsa)

Sebelum mencoba permainan-permainan tersebut, jangan lupa siapkan kamera ya. Ada banyak spot menarik untuk berfoto. Bagi kamu yang lajang, sebaiknya tatalah hatimu baik-baik. Spot-spot foto itu, seperti biasa, menyindir hidup para singgel yang nggak kunjung punya pasangan (padahal berbahagia). He-he.

Usai capek berpose dan bermain, jangan khawatir jika perutmu mendadak keroncongan. Pihak manajemen Kalibaya Park sudah menyediakan beberapa kafe dan rumah makan yang bisa kamu hampiri untuk memanjakan lidah.

Mau bawa bekal sendiri juga bisa, lo. Ada banyak tempat duduk yang boleh kamu gunakan untuk makan bersama keluarga atau teman. Tinggal gelar tikar, sudah!

Sejak dibuka pada 2016 silam, Kalibaya Park telah menarik ribuan wisatawan dari luar kota. Kalau kamu berencana datang ke sana saat akhir pekan, bersabarlah karena antrenya bakal panjang.

Spot outbound di Kalibaya Park. (Ruangdiary)

O ya, khusus untuk akhir pekan, harga tiket masuknya juga beda ya, Millens. Nggak signifikan kok, hanya naik Rp 2.000 saja menjadi Rp 5.000.

Wah, jadi pengin ke Kalibaya Park, nih! Kamu yang belum punya rencana mau ngapain akhir pekan nanti, nggak ada salahnya ke Brebes dan mengunjungi taman cantik ini. Sebelum berangkat, siapkan dulu perlengkapanmu dan ajak teman-teman ya! (IB15/E03)