Junkyard Autopark and Cafe, Tempat Berfoto Asyik dengan Mobil-Mobil Klasik

Junkyard Autopark and Cafe, Tempat Berfoto Asyik dengan Mobil-Mobil Klasik
Berpose di depan Junkyard Autopark and Cafe Magelang. (Traveltodayindonesia)

Kamu yang suka tema-tema klasik, mungkin bisa menjadikan Junkyard Autopark and Café sebagai tujuan wisatamu. Taman di Magelang ini menyuguhkan spot-spot berfoto dengan latar puluhan mobil klasik. Hm, seperti apa tempatnya?

Inibaru.id – Selain Taman Naura Ngluwar, Taman Ramadanu, dan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang juga memiliki objek wisata lain yang menarik yaitu Junkyard Autopark and Cafe. Kamu yang berasal dari luar Magelang mungkin masih asing dengan tempat wisata ini.

Berlokasi di Desa Wanurejo , Kecamatan Borobudur, Junkyard Autopark and Cafe berhadapan dengan kawasan Bukit Menoreh.

Junkyard Autopark and Café. (Dhiantata)

Untuk masuk ke kawasan wisata seluas 2.000 meter persegi ini, kamu perlu membayar tiket masuk yang dijual dengan harga Rp 15 ribu. Biaya parkirnya standar kok, berkisar Rp 2.000–Rp 4.000. Begitu masuk, kamu akan disambut oleh puluhan mobil antik yang sayang untuk nggak diabadikan dengan kamera.

Koleksi 15 mobil antik yand dipajang di tempat ini dikumpulkan oleh seorang kolektor dari Yogyakarta. Bersama pemerintah desa, sang kolektor akhirnya mengolah objek wisata ini dengan sistem bagi hasil.

Sebagian koleksi kendaraan antrik di Junkyard Autopark and Cafe. (Berbagifun)

Sejak dibuka pada Maret tahun lalu, Junkyard Autopark and Cafe diserbu anak muda yang pengin punya foto dengan konsep vintage. Hm, kamu yang akan melakukan foto dengan konsep pra-nikah, boleh nih mampir ke sana.

O ya, Junkyard Autopark and Cafe biasanya dibuka pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

Berpose di samping mobil zadul, oke juga kali ya? (Instagram/eizan_tadeshi)

Sebelum berangkat, nggak ada salahnya pakai pakaian dengan tema klasik supaya fotomu tampak makin menyatu. Kalau nggak punya, coba deh minta ibu atau ayahmu bongkar-bongkar lemari pakaian. Siapa tahu, mereka masih meninggalkan warisan di zaman muda. Ha-ha. (IB15/E03)