Butuh Kemampuan Menawar Tingkat Dewa di Pasar Klitikan Notoharjo!

Butuh Kemampuan Menawar Tingkat Dewa di Pasar Klitikan Notoharjo!
Suasana ramai di Pasar Klithikan Notoharjo, Solo. (Grandamirahotel)

Buka setiap hari, pasar klithikan Notoharjo ini siap menjadi arenamu berbelanja. Syaratnya satu: punya kemampuan menawar tingkat dewa! Ha-ha.

Inibaru.id – Berburu barang bekas atau onderdil kendaraan yang nggak bisa kamu temukan di gerai resmi? Hm, mungkin kamu harus ke Pasar Klitikan Notoharjo Solo. Di sana, beragam barang bekas dengan harga bersahabat bisa kamu temukan. Satu saja syaratnya: pintar menawar!

Buka setiap hari, pasar klitikan dengan ratusan pedagang ini biasa menjual berbagai barang antik, mulai dari hiasan dinding, hiasan rumah vintage, hingga uang kertas dan koin zadul yang banyak diburu kolektor.

Mirip suasana pasar tumpah saat Car Free Day (CFD) tiap hari Minggu di kota-kota besar. (journalperson.blogspot.com)

Sebelum berlokasi di pasar yang berada di Jalan Sungai Serang No 313 Semanggi, Pasar Kliwon, itu, para pedagang ini sempat berjualan di sekitar Taman Monumen 45, Banjarsari. Namun, kini mereka telah direlokasi dan dipusatkan ke Pasar Klitikan Notoharjo.

Nah, satu keahlian yang perlu kamu punyai jika memang berniat berburu barang bekas di sini, yakni kamu harus mahir menawar. Kebanyakan pedagang memang bakal menawarkan dagangannya dengan harga cukup tinggi. Eits, tapi dalam menawar pun jangan kelewatan, lo, kalau nggak pengin dimarahi penjualnya!

Tidak hanya barang bekas, di sini juga ada barang-barang baru dengan kualitas bagus. (Solopos)

Selain pandai menawar, kamu juga kudu pintar-pintar menilik kondisi barang yang pengin kamu beli. Kalau beruntung, kamu bisa kok mendapatkan barang dengan kualitas bagus dengan harga yang sangat miring. Kalau beruntung tapi ya! Ha-ha

Buka mulai pukul 04.00 WIB, pasar ini biasanya hanya berlangsung sampai pukul 09.00 WIB. Jadi, bisa nih sekalian jalan-jalan pagi ke sana. 

Selain barang bekas, Pasar Klitikan Notoharjo juga menjual sejumlah barang baru dengan harga yang lumayan murah. Jadi, ayo asah skill menawarmu dengan berkunjung ke pasar ini! (IB23/E03)