Pasangan Muda, Jangan Lakukan Empat Hal Ini Saat Traveling dengan Anak, ya!

Pasangan Muda, Jangan Lakukan Empat Hal Ini Saat Traveling dengan Anak, ya!
Traveling bersama keluarga jadi momen yang menyenangkan. (Upgradedpoints)

Traveling bersama anak membutuhkan beberapa persiapan. Nggak hanya barang, kestabilan emosi pun perlu dijaga. Supaya anak nggak rewel, beberapa hal ini sebaiknya nggak kamu lakukan. Apa saja?

Inibaru.id – Mengasuh anak tentu membutuhkan tenaga yang besar, terlebih saat berada dalam perjalanan atau traveling. Selain itu, emosi juga perlu disetel default biar nggak bikin masa piknikmu bareng buah hati jadi buyar atau berantakan.

Nah, jika kamu berniat mengajak buah hatimu piknik dalam waktu dekat, ada baiknya kamu menyadari ada hal-hal yang nggak boleh kamu lakukan saat melakukan kegiatan itu. Ketimbang bingung, cek dulu di bawah ini apa saja yang sebaiknya nggak kamu lakukan!

Marah-Marah

https://s.abcnews.com/images/Travel/gty_kids_plane_bored_jc_140723_16x9_992.jpg

Kelola emosi dengan baik saat di perjalanan meski anak sedang rewel. (Upgradedpoints)

Di perjalanan, anak sangat mungkin lebih rewel ketimbang biasanya. Saat itulah pengendalian emosimu sebagai orang tua diuji. Jika kamu nggak mampu mengendalikan emosi, situasi justru memburuk dan anak makin sulit untuk diam, Jadi, Millens, kelola emosimu dengan bijak ya!

Mengambil Rute Tanpa Perencanaan

https://d3hne3c382ip58.cloudfront.net/files/uploads/bookmundi/resized/cmsfeatured/traveling-with-baby-and-toddler-1539248495-1000X561.jpg

Pilih rute paling pendek supaya cepat sampai di tujuan. (Bookmundi)

Saat singgel, kesasar di jalan atau nggak punya tujuan pasti saat traveling mungkin menyenangkan. Namun, jangan lakukan itu jika kamu berlibur bersama buah hati. Demi kenyamanan anak, kamu harus menjadi well-planned traveler, mulai dari transportasi umum yang akan digunakan hingga berapa lama perjalanan yang dibutuhkan.

Melupakan Bekal

https://images.parenting.mdpcdn.com/sites/parenting.com/files/styles/story_detail_enlarge/public/guide-air-travel-kids_10566.jpg?itok=rlfSR07-

Meski makanan disediakan di pesawat, jangan lupa tetap bawa makanan favorit anak. (parenting.com)

Ketahanan tubuh orang dewasa dengan anak tidaklah sama. Maka, jangan menggantungkan asupan anak dengan jajan di jalan selama traveling. Selain menghemat pengeluaran, membawa bekal juga jadi solusi biar perut si kecil tetap aman selama di perjalanan.

Oya, jangan lupakan pula camilan favorit si kecil. Sembari ngobrol, alihkan dia untuk menyantap makanannya saat masuk jam makan.

Mengabaikan Anak

https://4brf13430svm3bnu053zbxvg-wpengine.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2018/05/Flying-With-Kids.jpg

Ajak anak bicara supaya nggak bosan. (Upgradedpoints)

Jangan berpikir anak akan mencari kesibukan sendiri saat berada di kendaraan. Sebaiknya, tetap jaga komunikasi dengannya supaya anak nggak bosan.

Kalau kamu nggak cukup bijak menyadari perubahan emosi anak, dia akan rewel. Ini bakal tambah bikin ribet perjalananmu, Millens. Jadi, tetap perhatikan kebutuhan emosional buah hati ya!

Mengajak buah hati traveling memang gampang-gampang susah. Namun, ini bagus untuk menakar seberapa kompak kamu dengan pasanganmu dalam mengasuh anak. Jadi, pastikan kamu berdiskusi dulu sebelum mengambil keputusan di perjalanan ya! Selamat berlibur! (IB15/E03)