Jalan Terjal Menuju Curug Onje, WIsata Alam Eksotis di Temanggung

Jalan Terjal Menuju Curug Onje, WIsata Alam Eksotis di Temanggung
Jalan terjal menuju Curug Onje. (Travelingyuk)

Kendati jalannya terjal dan melelahkan, semuanya terbayar tuntas begitu tiba di air terjun kebanggaan masyarakat Temanggung ini. Curug Onje namanya.

Inibaru.id – Curug Onje menjadi salah satu lokawisata yang perlu masuk daftar wisata yang perlu kamu kunjungi saat berada di Temanggung, Jawa Tengah. Berlokasi di Desa Duren, Kecamatan Bejen, curug ini menyimpan keindahan panorama alam yang luar biasa.

Memang, agak butuh tenaga untuk mencapai air terjun bertingkat yang eksotis tersebut. Namun, itu sepadan, karena kamu bakal mendapatkan ketenangan di tengah riuhnya air yang nggrojok dari ketinggian.

Untuk mencapai Curug Onje, kamu butuh sekurangnya 1,5 jam perjalanan berkendara dari Temanggung. Itu pun kamu masih harus berjalan kaki yang memakan waktu cukup panjang dan penuh tantangan. Jadi, siapkan waktu yang lumayan panjang.

Perjalanan menuju curug tersebut memang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Sesampai parkiran, kamu harus berjalan melewati lembah serta jalan yang lumayan sulit. Sekitar setengah jam berjalan, kamu akan berhadapan dengan panorama Curug Onje yang eksotis. Pelepas penat banget!

Lokawisata ini dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Kamu juga nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ingin masuk ke lokawisata tersebut, lantaran harga yang ditawarkan sangat terjakau. Fasilitasnya pun cukup lengkap.

Kamu menyukai petualangan? Kenapa nggak mencoba menyambangi curug ini? (IB20/E03)

Tags :