Jalan-Jalan ke Bandungan, Enaknya ke Mana, ya?

Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, menyimpan berjuta pesona yang nggak ada habisnya. Menjelajahi daerah tersebut seolah nggak ada hasilnya. Nah, kalau kamu bingung mau ke mana, yuk simak rekomendasi berikut ini!

Jalan-Jalan ke Bandungan, Enaknya ke Mana, ya?
Umbul Sidomukti. (Jejakpiknik.com)

Inibaru.id – Panorama menawan serta udara yang mendukung membuat kawasan Bandungan menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga Semarang dan sekitarnya. Pilihan lokawisatanya pun beragam. Hampir semuanya menawarkan paket lengkap, yakni udara yang sejuk dan pemandangan nan memanjakan mata.

Namun, saking banyaknya lokawisata di sana, seringkali kita kehabisan waktu. Alih-alih menikmati semua tempat, kita malah terburu-buru berwisata.

Nah, biar kamu nggak salah tempat dan resah dengan waktu yang kamu punyai, simak rekomendasi dari Inibaru.id berikut ini, yuk!

Mawar Camp Area

Mawar Camp. (tribunnews.com)

Nge-camp di tempat ikonik di kaki gunung Ungaran? Ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Nggak masalah kalau kamu lupa membawa peralatan kemah. Kamu bisa menyewa tenda dan alat-alat lain untuk bermalam. Yang asyik, di area tersebut sudah ada warung kelontong, masjid, kamar mandi, bahkan taman yang indah.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti. (bakpiamutiarajogja.com)

Bertempat di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Semarang, kamu bisa bersantai di lokasi wisata ini sekaligus menepi dari keseharian yang bikin penat. Jajal keseruan berendam di tiga kolam pemandian di sana. Eksotik sekali, lantaran berada di antara jurang!

Sembari memandangi lembah hijau yang masih alami, kamu bisa merasakan kesegaran air yang bakal melepas penatmu. Kamu juga bisa melakukan outbound bersama teman-teman. Banyak aktivitas yang menantang seperti flying fox, jembatan jaring, dan ATV.

Dusun Nglarangan Bandungan

Dusun Nglarangan. (Tripcanvas.co.id)

Main ke pedesaan, nggak ada salahnya, kok! Di dusun ini, kamu malah bisa berfoto bersama kuda-kuda peliharaan warga di desa yang masih sangat asri ini. Dengan latar belakang gunung serta langit biru cerah, dusun tersebut bisa menjadi tempat yang asyik untuk berwisata.

I’Ampelgading Homeland

I’Ampelgading Homeland. (Kompasiana.com)

Berada di ketinggian 1.300 mdpl, suhu udara yang sejuk dari lokasi wisata di Dusun Ampelgading, Bandungan, ini akan menyambutmu. Kamu bisa berkemah di ketinggian sembari melihat hamparan pemukiman dan pemandangan yang asri. Menunggu sunset dan sunrise? Bisa juga!

Bagaimana? Menarik banget, kan, Millens? Nah, tunggu apa lagi? Mumpung akhir pekan, lo. Gaaaass ke Bandungan! (IB08/E03)