Jalan-Jalan Atau Istirahat di Rumah, Bagaimana Caramu Habiskan Akhir Pekan?

Jalan-Jalan Atau Istirahat di Rumah, Bagaimana Caramu Habiskan Akhir Pekan?
Menonton tv di rumah. (leafly.com)

Jika kamu ditanya, mau ngapain akhir pekan ini, apa jawabanmu? Di rumah saja atau menghabiskan liburan di luar rumah? Hm, belum punya rencana?

Inibaru.id – Rutinitas kerja sehari-hari rasanya pengin terbayar tuntas saban akhir pekan. Kadang kita pengin memilih rehat saja di rumah, tiduran atau sekadar nonton televisi. Namun, masak liburan dihabiskan di rumah saja? Duh, duh, berasa nirfaedah nggak, sih?

Jadi, sebaiknya liburan ngapain, ya, Millens? Di rumah atau keluar? Nah, biar kamu nggak merasa bersalah dengan keputusan yang kamu ambil, cekidot, kuy!

Citra Amelia, yang ditemui Inibaru.id belum lama ini, mengaku lebih memilih menghabiskan akhir pekan untuk jalan-jalan. Namun, karena saat ini akhir pekannya dihabiskan untuk melanjutkan kuliah, waktu rekreasi gadis asal Semarang itu jadi terbatas.

“Dulu, pas nggak sibuk, ya, suka main sama teman atau keluarga, tapi karena sekarang lagi kuliah, ya, ke kampus. Nah, kalau libur kuliah baru bisa travelling atau jalan-jalan,” jelas Citra.

Waktu yang sempit untuk berlibur menuntut perempuan 23 tahun tersebut lebih pintar mengatur waktu liburannya sebaik mungkin. Dia kini memilih kegiatan santai supaya nggak terlalu capai. Bahkan, untuk hangout bareng teman-teman, Citra mengaku harus mengatur agenda jauh-jauh hari.

“Karena udah punya kegiatan beda-beda, kalau ada kesempatan libur dan mau pergi bareng harus diomongin dulu sebulan atau beberapa minggu sebelumnya," akunya.

Kalau jalan bareng teman, Citra mengatakan, mereka biasanya nonton bioskop atau berwisata kuliner. Sementara kalau waktu liburnya cukup lama, mereka biasanya merencanakan liburan ke luar kota.

"Ya kalau libur sampai tiga hari, main ke kota terdekat,” imbuhnya.

Ngobrol-ngobrol seru sambil makan bersama teman. (pxhere.com)

Berbeda dengan Citra, Muhammad Syahrianto biasa menghabiskan waktunya di tempat kos. Mahasiswa asal Depok itu mengaku sering memiliki agenda bersih-bersih pada akhir pekan. Hiburan bisa didapat dari tv, laptop, atau buku.

“Sebagian besar weekend, ya, di kos, tapi tetap ada kegiatan, kayak beres-beres kamar, cuci baju, dan lain-lain. Habis itu nonton film, main PS, atau baca,” kata mahasiswa yang kerap disapa Ari ini.

Salah satu ide liburan hemat biaya dan penghilang stress: mencuci baju! Ha-ha. (pxhere.com)

Nah, kamu masuk tim yang mana, nih? Suka di rumah saja, atau milih habiskan waktu ke luar rumah? Yuk, share pengalamanmu! (Clara Ariski/E03)