Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Membawa Obat-Obatan Selama Mudik atau Piknik

Inilah Alasan Mengapa Kamu Perlu Membawa Obat-Obatan Selama Mudik atau Piknik
Membawa obat-obatan selama mudik mutlak diperlukan untuk menjaga keselamatan. (Theconversation)

Ritual mudik menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang. Perjalanan jauh berpotensi bikin kita sakit. Nah, selama piknik atau mudik, membawa obat-obatan tentu merupakan keharusan. Obat apa yang kudu dibawa?

Inibaru.id – Obat-obatan adalah benda yang nggak boleh ketinggalan jika kamu mencemaskan kesehatanmu selama mudik. Benda ini mampu menyelamatkanmu dari beberapa penyakit yang mengintai di perjalanan.

Nah, beberapa penyakit ini tampak sepele, tapi tunggu dulu, jangan diremehkan! Berikut penyakit-penyakit yang rentan terjadi selama mudik yang harus kamu antisipasi dengan membawa obat-obatan.

Gangguan Pernapasan

Debu menjadi polusi yang nggak terhindarkan selama mudik, terutama jika kamu naik motor. Jangan sepelekan penggunaan masker dan bawa pula obat-obatan supaya kamu bisa melakukan pertolongan pertama pada diri sendiri jika terjadi sesuatu.

Pusing

Bagi para sopir kendaaran umum maupun kendaraan pribadi, mudik jadi perjalanan yang melelahkan. Kurang tidur bisa bikin kepala pusing, dan penyakit ini bisa membahayakan jika nggak segera diatasi. Jadi, jangan lupa bawa obat untuk sakit kepala ya.

Kelelahan

Perjalanan yang panjang pastinya bikin badan lelah. Jangan ragu untuk membawa vitamin dan konsumsilah suplemen tambahan. Asal ingat, sebelum mengonsumsinya, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter ya.

Demam

Terpapar suhu pendingin dalam kendaraan bisa bikin sebagian orang terserang demam. Dengan membawa obat, gejala demam tentu lebih mudah untuk ditangani.

Yakin masih nggak mau bawa obat selama perjalanan mudik? Demi keamanan dan kenyamananmu sendiri, sebaiknya jangan abaikan benda ini ya, Millens. Hati-hati di perjalanan dan nikmati momen mudikmu. (IB15/E03)