Indahnya Pasir Putih dan Hijaunya Pohon Cemara di Pantai Wates Rembang

Indahnya Pasir Putih dan Hijaunya Pohon Cemara di Pantai Wates Rembang
Pasir putih dan pohon cemara di Pantai Wates Rembang (jatengprov.go.id)

Nggak hanya pasir putih yang memanjakan mata, Pantai Wates Rembang bisa bikin kamu menghilangkan penat karena ada pohon cemara yang rimbun dan sejuk. Kapan main ke sana, nih?

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak suka dengan pasir putih yang dipadukan dengan pohon cemara? Nah, kamu bisa menemukan kombinasi kedua hal ini di Pantai Wates Rembang. Lokasinya di Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, tepatnya sekitar 15 menit saja dari pusat Kota Rembang.

Berbeda dengan banyak pantai utara Jawa yang memiliki pasir berwarga gelap, Pantai Wates Rembang justru memiliki pasir yang putih. Bahkan, pasir ini masih sangat bersih.

Deburan ombaknya memang nggak besar sebagaimana di pantai selatan Jawa. Meski begitu, hal ini sudah cukup kok untuk membuatmu menghilangkan penat.

Teduh Karena Banyak Pohon Cemara

Pantai Wates Rembang. (Javatravel.net)
Pantai Wates Rembang. (Javatravel.net)

Kalau main ke pantai, pasti banyak sinar matahari sehingga membuatnya panas dan terik. Di Pantai Wates Rembang beda. Di sini ada banyak pohon cemara yang membuatnya jadi hijau dan teduh. Kamu pun bisa duduk-duduk tenang sambil menikmati semilir angin di bawah bayangan pohon cemara yang rimbun.

Kalau kamu main bersama keluarga atau orang terkasih, nggak ada salahnya membawa tikar atau perbekalan. Di bawah pohon cemara ini, kamu bisa mengadakan piknik, makan, dan berbincang bersama. Pasti akan sangat menyenangkan untuk dilakukan, bukan?

Bisa Berlayar ke Pulau Gede

Pulau Gede di dekat Pantai Wates Rembang. (Jatengprov.go.id)
Pulau Gede di dekat Pantai Wates Rembang. (Jatengprov.go.id)

Kalau kamu ingin menikmati liburan yang lebih menantang di Pantai Wates Rembang, bisa kok datang ke Pulau Gede yang lokasinya sekitar 4 km dari bibir Pantai Wates. Di pulau ini, kamu bahkan bisa melakukan snorkelling atau diving karena alam bawah lautnya sangat indah.

Meski begitu, kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per perahu. Jadi, sebaiknya bawa rombongan cukup banyak agar biaya sewa perahu nggak terasa mahal, ya?

Pantai Wates Rembang buka setiap hari dari pukul 06.00 hinga pukul 17.00 WIB. Kalau kamu membawa mobil ke sana, siapkan uang tiket untuk parkir sebanyak Rp 10 ribu. Untuk mobil lebih besar seperti yang berjenis travel atau bus, biayanya lebih besar. Tepatnya sekitar Rp 10 ribu hinga Rp 20 ribu. Kalau kamu membawa sepeda motor, cukup membayarnya Rp 5 ribu.

Jadi, kapan nih kita main ke Pantai Wates Rembang, Millens? (Nat/IB09/E05)