Menengok Keindahan Curug Benowo, Air Terjun di Lereng Gunung Ungaran
Curug Benowo Semarang. (Lelungan)

Menengok Keindahan Curug Benowo, Air Terjun di Lereng Gunung Ungaran

Selain Curug Lawe, kamu juga bisa menemukan air terjun lain di lereng Gunung Ungaran, Semarang. Kedua air terjun ini bahkan punya pintu masuk yang sama.

Inibaru.id – Dikenal luas sebagai kota yang berlokasi dekat dengan laut, Semarang nyatanya punya wisata alam air terjun. Salah satu air terjun yang dikenal memiliki keindahan luar biasa adalah Curug Benowo yang terletak di lereng Gunung Ungaran.

Travelingyuk.com menulis, Curug Benowo berlokasi di tempat yang masih alami sehingga udaranya pun dipastikan masih segar. Ditambah dengan pemandangan alam sekitarnya yang masih hijau, Curug Benowo cocok untuk dijadikan tempat melepas penat dan menghilangkan stres.

Curug Benowo berlokasi di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Lokasi curug ini dekat dengan Curug Lawe yang lebih dulu populer. Kedua air terjun itu hanya terpisah beberapa ratus meter saja.

Curug Lawe dan Curug Benowo bahkan punya pintu masuk yang sama. Kendati begitu, jalur menuju Curug Benowo cenderung jauh lebih sulit dibandingkan dengan Curug Lawe. Untuk menuju Curug Lawe, kamu hanya perlu melalui jalur yang lumayan datar. Sementara itu, untuk menuju Curug Benowo, kamu harus melalui jalur yang sedikit menanjak dan dipenuhi dengan bebatuan tajam yang licin. Kamu juga harus berhati-hati saat melalui jalur ini agar nggak terpeleset atau terjatuh.

Namun, rasa lelah yang kamu rasakan saat menempuh perjalanan akan langsung hilang tatkala mencapai Curug Benowo. Keindahan alam yang luar biasa dan segarnya udara di air terjun bakal membuat badan kembali berenergi. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 70 meter, kamu bisa mendengarkan gemuruh air yang cukup deras dan memanjakan telinga. Bagi yang senang berswafoto, pengelola juga menyediakan jembatan kayu yang bisa dijadikan latar swafoto.

Kalau Millens mau kesana, pastikan menggunakan alas kaki yang tepat agar nggak mudah terpeleset. Selain itu, karena lokasinya yang masih alami, pastikan untuk membawa bekal air atau camilan yang cukup agar nggak mudah haus atau kelaparan selama perjalanan. Bagaimana, tertarik ke Curug Benowo? (IB09/E04)