Indah, 5 Pantai Ini Sebaiknya Kamu Kunjungi saat ke Yogyakarta

Indah, 5 Pantai Ini Sebaiknya Kamu Kunjungi saat ke Yogyakarta
Kabupaten Gunungkidul memiliki pantai-pantai cantik yang memesona mata. (My Trip 123)

Sudah bukan rahasia jika pantai-pantai di kawasan Gunungkidul adalah surga dunia bagi penjelajah alam. Nggak hanya menawarkan suasana yang bersih, pantai-pantai berpasir putih di sana pun masih asri. Ketimbang bingung mau ke mana, empat pantai ini bisa masuk dalam daftar tujuanmu.

Inibaru.id – Bukan rahasia lagi jika Yogyakarta merupakan salah satu tempat liburan favorit banyak orang. Nggak hanya menjadi pusat belajar budaya Jawa, provinsi ini juga kaya pantai yang menawan.

Selain Pantai Parangtritis, beberapa pantai di Kabupaten Gunungkidul bisa jadi tujuan bersantaimu, lo. Tahukah kamu di mana saja pantai-pantai itu?

Pantai Baron

Meski nggak bisa berenang, Pantai Baron patut kamu kunjungi karena di sana ada Mercusuar Tanjung Baron. Dari mercusuar ini, kamu bisa menikmati pemandangan laut yang menyejukkan mata.

Ombak yang berdebur keras membentur bebatuan karang membentuk melodi yang indah dari alam. Hm, di pantai ini, jangan lupa foto-foto ya.

Pantai Nglambor

Kalau kamu suka trekking, Pantai Nglambor harus kamu kunjungi. Selain trekking, di pantai ini pengunjung bisa menyelam dengan harga sewa alat yang murah.

Pemandangan di bawah air yang menakjubkan bakal bikin kamu kangen datang ke pantai ini lagi.

Pantai Drini

Pantai Drini memiliki pulau kecil yang memisahkan kedua sisi pantai yaitu sisi barat dan sisi timur. Dari pulau ini, kamu bisa melihat para nelayan mencari ikan sekaligus menemukan ketenangan.

O ya, kamu juga bisa melihat bagaimana bebatuan karang ditimpa beningnya air laut.

Pantai Sadranan

Nyadran adalah asal kata yang membentuk nama untuk Pantai Sadranan. Seperti Pantai Nglambor, pantai ini juga menjadi tujuan menyelam para wisatawan. Selain menyelam, kamu bisa bermain air sepuasnya di sana.

Pantai Indrayanti

Jika kamu mencari pantai yang bersih dan nyaman, Pantai indrayanti bisa jadi tujuan yang pas. Di pantai ini, kamu nggak sekadar bermain air, tapi juga naik banana boat.

Puas bermain, ada beberapa restoran yang siap melayani perutmu yang keroncongan. Kalau mau menginap, kamu juga nggak perlu ribet karena kawasan Pantai Indrayanti sudah menyediakan penginapan dengan harga bervariasi.

Kamu yang mengaku anak pantai sebaiknya menyediakan waktu untuk berkunjung ke pantai-pantai itu. Selama berkunjung, selalu ingat untuk ikut menjaga kebersihan tempat yang kamu singgahi.

Supaya liburanmu makin seru di pantai-pantai tersebut, ajaklah keluarga, teman, atau orang yang kamu kasihin ya. Selamat bersenang-senang. (IB15/E03)