I’Ampelgading Homeland, Lokawisata Alternatif di Bandungan Semarang

I’Ampelgading Homeland, Lokawisata Alternatif di Bandungan Semarang
I'Ampelgading Homeland di Bandungan. (twitter.com)

Selain kaya dalam sektor pertanian, Bandungan juga dikenal lantaran memiliki lokawisata alam yang seakan tak ada habisnya dieksplorasi, tak terkecuali tempat yang satu ini. Yap, I'Ampelgading Homeland namanya. Apa menariknya?

Inibaru.id – Kesuburan Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, menjadikan wilayah tersebut sebagai tempat yang pas untuk pertanian. Selain itu, kesejukannya juga membuat kecamatan hasil pemekaran Ambarawa dan Jambu ini dipenuhi potensi wisata.

Seakan tak ada habisnya, beragam lokawisata alam berdiri di sana, salah satunya I’Ampelgading Homeland yang berlokasi di Desa Kenteng.

Gardu pandang ini akan membantumu untuk meneropong keindahan Semarang dari ketinggian. (indonesia.tripcanvas.co)

Dibangun di ketinggian 1.300 mdpl dan berada di lereng Gunung Ungaran, sudah pasti objek wisata ini menawarkan suasana sejuk ala pegunungan. Dari sana, kamu juga bisa menyaksikan indahnya Semarang dari ketinggian.

Keindahan Kota Lunpia bakal kian terasa saat kamu berdiri di atas gardu pandang yang juga instagenik. Jadi, kamu bisa sekalian foto-foto, deh!

Lokasi camping di I'Ampelgading Homeland yang indah. (indonesia.tripcanvas.co)

Tidaklah sulit untuk mencapai I'Ampelgading, karena banyak petunjuk arah yang bisa menuntunmu ke sana. Begitu tiba di Pasar Bandungan, kamu tinggal menuju Ampelgading. Eh, tapi lantaran jalurnya menanjak, harap berhati-hati dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima.

Oya, buat yang suka nge-camp, kamu juga juga bisa berkemah di sana. Selain suasana yang mendukung, udaranya juga cocok buat refreshing.

Untuk masuk ke I'Ampelgading Homeland, kamu hanya bakal dimintai retribusi sekitar Rp 5.000 saja per orang. Murah, bukan? Segera agendakan liburanmu ke sana, deh! (IB23/E03)