Uji Adrenalinmu sampai Puas di Gumuk Reco Banyubiru

Di Gumuk Reco kamu bisa mengekpresikan gaya sebebas-bebasnya saat berfoto. Di sana banyak spot narsis yang unik dengan latar pemandangan alam yang cantik. Sungguh instagramabel.

Uji Adrenalinmu sampai Puas di Gumuk Reco Banyubiru
Salah satu spot foto terbaik di Gumuk Reco. (Gosepakung)

Inibaru.id - Kamu hanya mempunyai waktu satu hari saja untuk liburan? Hm, enaknya pergi piknik ke mana dengan waktu sesingkat itu, ya? Bagaimana jika datang ke tempat yang sejuk, banyak spot swafotonya, plus bisa uji adrenalin?

Bagi sobat Millens yang tinggal di sekitar Kabupaten Semarang, ada destinasi wisata yang lumayan masih baru dan ramai pengunjung, lo. Nama wisata itu adalah Gumuk Reco. Tempat ini bisa jadi menjawab keinginanmu untuk bertamasya kilat tapi berkesan.

Berayun-ayun di Ayunan Langit di Gumuk Reco. (Datawisata)

Lokasi Gumuk Reco ada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kalau dari Kota Semarang, kira-kira kamu harus menempuh jarak 35 kilometer lagi, ya.

Gumuk Reco ini baru diresmikan pada 15 Oktober 2017 lalu. Kendati baru setahun lebih dibuka, tempat ini sudah tenar di media sosialnya anak muda Semarang dan sekitarnya, lo.

Berada di area perbukitan, tentu saja udara dingin dan panorama indah bisa kamu rasakan di Gumuk Reco ini. Nggak hanya itu, Gumuk Reco juga mengusung konsep wisata ekstrem sehingga cocok buat kamu yang memiliki jiwa petualang.

Ondo Langit, salah satu spot ekstrem di Gumuk Reco. (Instagram/Shinta Safitri)

Salah satu wahana yang bakal menguji keberanianmu adalah wahana Ayunan Langit. Seperti namanya, ini adalah ayunan di atas ketinggian atau sky wings. Nggak perlu khawatir jatuh, ayunan dengan ketinggian 800 meter itu dilengkapi dengan alat pengaman, kok. Jika kamu menjajal wahana ini, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera, Millens.

Selain Ayunan Langit, kamu juga bisa bernarsis ria di rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan kayu yang diberi nama Jembatan Kepompong. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 13 meter dan tinggi 17 meter. Sementara, rumah pohonnya ada di tepi jurang yang memiliki kedalaman hingga 300 meter. Hamparan sawah luas nan hijau bakal jadi latar foto-fotomu nanti.

Spot yang juga menarik untuk berswafoto di Gumuk Reco. (Explorewisata)

Hm, wahana pembangkit ketegangan di Gumuk Reco masih ada lagi nih. Di sana ada pilihan spot foto seperti sangkar burung di bibir tebing, gardu pandang, dan flying fox. Jika kamu ahli memanjat, silakan mencoba panjat tebing atau rock climbing. Eits, tapi ingat ya Millens, jika nggak memiliki keahlian khusus, lebih baik nggak perlu mecoba karena risikonya terlalu tinggi.

Setelah tahu keseruan wahana-wahana di Gumuk Reco, kamu nggak bingung lagi kan untuk mengisi liburan singkatmu? Ya, nggak ada salahnya kamu datang ke sana. Harga tiket masuk ke Gumuk Reco nggak mahal kok, cukup dengan Rp 5 ribu per orang. Kalau pengin menjajal wahana, kamu akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 10 ribu per orang untuk setiap wahana. Selamat bersenang-senang! (IB20/E04)