Gedong Pass Getasan, Satu Spot Wisata Hits di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi!

Gedong Pass Getasan, Satu Spot Wisata Hits di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi!
Lokasi Gedong Pass. (Instagram/@sahabatkatara)

Pengin fotomu terlihat seperti naik kapal di atas langit? Yuk ke Gedong Pass!

Inibaru.id – Tolok ukur tempat wisata menarik saat ini pastilah nggak jauh-jauh dari seberapa banyak spot instagenik di sana. Pelbagai lokawisata "ramah" media sosial pun bermunculan, nggak terkecuali di Semarang. Yang terbaru, ibukota Jawa Tengah itu punya Gardu Pandang Gedong Pass.

Gardu pandang Gedong Pass tampak begitu instagenik lantaran berbentuk perahu raksasa. Tentu saja untuk keperluan latar foto, tempat tersebut nggak bakal mengecewakan. Bayangkan, ada perahu di ketinggian yang bisa kamu naiki! Hm, seperti berlayar di atas awan, bukan?

Mengarungi negeri di atas awan. (Airasiabig)

Di Gedong Pass, atau biasa disebut Gpass, kamu juga bisa menemukan gardu pandang bertingkat berbentuk menara. Dari sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang deretan gunung kecil dan tentu saja ikon Semarang, yakni Rawa Pening.

Lokasi Gedong Pass berada di Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl, tempat itu sudah pasti sering ditutupi kabut. Namun, justru inilah yang menarik. Saat itulah kamu bisa mengabadikan momen "berlayar di atas awan", Millens!

Nggak hanya berfoto di gardu pandang, kamu juga bisa menikmati langsung tiga buah air terjun alami yang berada di lembah bagian bawah. Dinginnya air dan sejuknya udara dijamin bakal menghalau penatmu barang sejenak.

Salah satu air terjun di dekat Gedong Pass. (Instagram/@hapekece)

Rute menuju Gpass tidaklah sulit, meski nggak bisa dibilang gampang. Untuk menjangkaunya, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 40 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Semarang, hingga masuk wilayah Jalan Lingkar Salatiga (JLS) menuju Getasan.

Di sepanjang jalan, kamu bakal menemukan papan penunjuk arah menuju lokasi, kok. Jadi, besar kemungkinan kamu nggak bakal tersesat. Kalau bingung, tanyalah ke penduduk setempat atau buka aplikasi peta di ponsel pintarmu.

Harga tiketnya? Nggak ada harga khusus untuk masuk ke Gpass. Kamu tinggal bayar sukarela plus ongkos parkir sebesar Rp 2.000 per motor.

Selamat berlibur ya, Millens! (IB07/E03