Fasilitas Lengkap, Basecamp Mawar Cocok Jadi Destinasi Keluarga Berakhir Pekan

Fasilitas Lengkap, Basecamp Mawar Cocok Jadi Destinasi Keluarga Berakhir Pekan
Basecamp Mawar cocok jadi destinasi wisata keluarga. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selain dengan teman, basecamp Mawar juga cocok jadi tempat camping bersama keluarga. Berbagai fasilitas yang memudahkanmu pun bisa didapatkan di sini. Hm siapa sih yang nggak kepengin?

Inibaru.id - Menjadi area camping dan pos pendakian Gunung Ungaran, Basecamp mawar jadi salah satu pos favorit bagi para pencinta alam untuk menikmati gunung Ungaran. Biasanya pendaki bakal beristirahat dengan mendirikan tenda di sini untuk selanjutnya melanjutkan pendakian. Banyak juga yang sekadar menikmati sejuknya udara.

Meski pengunjung ddidominasi rombongan pemuda, hampir selalu ada satu keluarga yang mendirikan tenda. Salah satunya adalah keluarga Neni. Dia datang bersama suami dan satu anaknya untuk menghabiskan akhir pekan di sini.

Perempuan muda ini mengaku sudah beberapa kali datang ke basecamp Mawar. Begitu tahu bahwa camping ground ini dibuka, dia memutuskan untuk meluncur ke sana.

“Di sini ada info kalau sudah buka, jadi langsung ke sini,” aku Neni.

Lokasinya ramah anak. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Lokasinya ramah anak. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Nggak cuma memboyong keluarga kecilnya, dia juga datang bersama dua keluarga tetangganya. Anak-anak dari tiga keluarga tersebut tampak asyik bercengkerama di alam. Keasrian tempat ini memang membuat pengalaman yang berbeda.

Arun Muhtarom, Ketua Sapala (Solidaritas Anak Kampung Peduli Lingkungan) membenarkan jika camping ground tersebut cocok disambangi bersama keluarga. Kalau nggak punya tenda, bisa banget lo menyewa pada pengelola.

“Per malam Rp 80 ribu lengkap degan matras dan sudah kami pasangkan,” ungkan pengelola basecamp ini.

Ada juga penyewaan tenda lo. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Ada juga penyewaan tenda lo. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

O ya, pengelolaan basecamp Mawar terhitung oke lo. Dilengkapi dengan fasilitas cukup seperti musala dan kamar mandi, kamu dan keluarga bisa nyaman menghabiskan waktu camping di sini. Nggak sempat bawa bekal juga nggak masalah karena ada warung yang menjual aneka makanan.

Satu lagi, kamu nggak perlu lagi bawa berderigen-derigen air karena air bersih mengalir dengan deras dari Gunung Ungaran. Jarang-jarang kan anak-anak bisa merasakan air asli pegunungan?

Ah, saya jadi tergoda merayakan akhir pekan di basecamp Mawar dengan keluarga suatu saat nanti. Sayangnya, entah kapan bisa kesampaian. La wong saya masih lajang. He. (Zulfa Anisah/E05)