Empat Hal Ini Bakal Kamu Temui di Pasar Ramadan Masjid Kauman

Empat Hal Ini Bakal Kamu Temui di Pasar Ramadan Masjid Kauman
Pembeli sedang memilih takjil di Pasar Ramadan Masjid Kauman untuk berbuka puasa. (Inibaru.id/ Zulfa ANisah)

Salah satu tempat yang bisa kamu jadikan jujugan untuk ngabuburit adalah Masjid Kauman Semarang. Selain bisa berbelanja di pasar Johar yang terletak persis di sebelahnya, kamu bisa menyusuri jalanan depan masjid ini yang diramaikan dengan pasar Ramadan.

Inibaru.id - Terletak di Jalan Aloon – aloon Barat nomor 11, Masjid Kauman bertambah ramai ketika Ramadan tiba. Berbeda dengan hari-hari biasanya, kamu bisa menemukan berbagai hal khas Ramadan yang bisa kamu beli dari pasar di depan Masjid Kauman ini. Apa saja ya?

Takjil

Berbagai takjil bisa kamu pilih untuk buka puasamu. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Siapa yang nggak suka takjil? Hidangan pembuka saat buka puasa ini selalu menjadi primadona di bulan Ramadan. Di pasar ini kamu bisa membeli takjil dengan harga Rp 2 ribu untuk gorengan dan kue basah dan Rp 5 ribu untuk es buah dan kolak.

Kurma

Berbagai jenis kurma dengan harga terjangkau juga tersedia disini. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Ramadan kurang afdal tanpa kurma ya, Millens. Di sini ada kok. Cukup Rp 30 ribuan saja, kamu bisa mendapatkan sekilo kurma dengan kualitas lumayan. Selain murah, kurma juga punya banyak manfaat serta memiliki nilai sunah jika dikonsumsi saat berbuka lo, Millens!

Lauk Pauk

Berbagai lauk dengan dengan berbagai jenis bumbu bisa juga kamu pilih. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kalau di rumah kamu nggak sempat memasak hidangan untuk berbuka, kamu bisa sekalian membungkus berbagai lauk yang tersedia di sini. Mulai dari sayur sampai lauk seperti telur, ayam, dan daging disajikan dalam berbagai macam bumbu masakan.

Peralatan Ibadah

Kamu juga bisa beli peci dan tasbih sebagai buah tangan. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Masjid Kauman yang tetap ramai dikunjungi walau di hari biasa ini terkenal dengan penjual alat ibadahnya. Di sini kamu bisa beli bermacam-macam peci dengan berbagai warna dan motif. Ada juga berbagai tasbih yang bisa kamu beli, lo.

Datang ke Pasar Ramadan Masjid Kauman ini serasa berada di one stop shopping karena bisa mendapatkan beberapa barang sekaligus. Agar bisa mendapatkan takjil sekaligus pernak pernik ibadah, kamu bisa datang antara pukul 15.00 hingga 17.00 WIB ya, Millens! Hitung-hitung ngabuburit sambil beli takjil untuk buka puasa nih. Ha ha. (Zulfa Anisah/E05)