Seperti Sidringo, Empat Danau Cantik Ini Juga Tersembunyi di Antara Punggung Gunung

Seperti Sidringo, Empat Danau Cantik Ini Juga Tersembunyi di Antara Punggung Gunung
Danau Segara Anak. (Instagram.com/enidyas)

Indonesia memiliki alam yang luar biasa indah. Keindahan ini terwujud nggak hanya lewat gunung yang menjulang tinggi dan hutan yang rimbun, Di balik beberapa gunung, tersembunyi danau-danau yang cantik, lo. Tahukah kamu danau-danau apa saja itu?

Inibaru.id – Traveling menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi sebagian orang. Selain menambah pengalaman, traveling juga memperluas wawasan. Nah, kalau kamu termasuk traveler yang suka menjelajahi keindahan alam, gunung menjadi pilihan yang pas.

Nggak sekadar menyuguhkan keindahan dari ketinggian, beberapa gunung ini juga menyimpan danau-danau cantik, lo. Salah satunya Telaga Sidringo yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Indah dan tersembunyi dari campur tangan manusia menjadi alasan kenapa danau itu bisa begitu indah.

(Baca Juga: Diapit Pegunungan, Keindahan Telaga Sidringo Nggak Terpatahkan)

Berada di danau tersebut, kamu bisa menyaksikan suasana danau yang dikelilingi pegunungan, lengkap dengan kesejukan yang senantiasa bakal menyergapmu. Selain Sidringo, danau mana lagi ya yang menawarkan keindahan itu?

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. (Toptier)

Danau Segara Anak berada di Gunung Rinjani. Di danau ini, perpaduan biru dan hijau air jadi pemandangan yang sayang untuk nggak diabadikan.

Sembari mengagumi keindahan danau yang berada di ketinggian 2.010 mdpl ini, kamu juga bisa memancing ikan, lo. Hm, kalau bakar ikan di sana, boleh-boleh saja sih. Asal ingat, sebelum meninggalkan danau ini, pastikan apinya benar-benar mati ya!

Danau Gunung Tujuh

https://www.wego.co.id/berita/wp-content/uploads/2015/05/Minim-Sarana-Penunjang-Wisata-190515-ws-3.jpg

Menyusuri Danau Gunung Tujuh dengan perahu mengasyikan, lo. (Wego)

Gunung Kerinci di Taman Nasional Kerinci juga menyimpan danau yang indah, lo. Danau indah ini dikenal dengan nama Danau Gunung Tujuh.

Berada di ketinggian 1.950 mdpl, danau ini menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang sungguh menakjubkan. Kamu juga bisa menjelejahi sudut-sudut danau ini dengan perahu, lo.

Danau Ranu Kumbolo

http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2015/05/Kejernihan-air-danau-di-Ranu-Kumbolo.jpg

Pemandangannya memesona mata, kan? (Anekatempatwisata)

Dengan luas sekitar 15 hektare, Danau Ranu Kumbolo menjadi danau berikutnya yang layak kamu kunjungi.

Berlokasi di Gunung Semeru, danau ini dikelilingi hutan pinus, perbukitan, dan padang lavendel. Hm, kebayang kan sekeren apa danau ini? Dengan latar pemandangan seindah ini, jangan sampai kameramu ketinggalan ya.

Danau mana yang pengin kamu jelajahi? Sebagai traveler yang baik, jangan meninggalkan sampah di danau-danau itu ya, Millens.

Satu lagi, kalau menyalakan api, pastikan pula api itu benar-benar padam saat kamu tinggalkan. Yuk, lestarikan alam Indonesia dengan nggak merusaknya! (IB15/E03)