Sunset yang Tenggelam Sempurna di Garis Pantai Indrayanti

<em>Sunset</em> yang Tenggelam Sempurna di Garis Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti saat senja. (Samanata)

Senja, siapa yang nggak menikmatinya, terlebih saat sedang berada di pantai? Baik sendirian atau berdua, tenggelamnya matahari di ufuk barat tentu menjadi keindahan tersendiri, nggak terkecuali di Pantai Indrayanti.

Inibaru.id – Jika ada satu pantai yang kamu pengin rekomendasikan ke temanmu yang berkunjung ke negeri ini, mungkin Pantai Indrayanti bisa jadi pilihan. Referensi pantai yang indah di Indonesia memang nggak harus ke Pantai Kuta, karena pantai di Gunungkidul, DI Yogyakarta, ini nggak kala menawan.

Yap, sebagai negara maritim, Indonesia nggak kekurangan garis pantai. Kamu yang tinggal di Jawa pun nggak harus ke luar pulau untuk menikmati suasana pantai bersih berpasir putih nan terawat. Datanglah ke Pantai Indrayanti, kamu akan menyukainya!

Bentang pantai yang cukup luas, pasir putih nan halus, dan laut biru yang bersih, menjadi magnet pantai bernama resmi Pulang Syawal tersebut.

 Pantai Indrayanti berada di area wisata pantai di Gunungkidul. Dengan jarak sekitar 60-an kilometer dari pusat Kota Yogyakarta, kamu butuh berkendara sekitar dua jam untuk mencapai kawasan pantai yang bersebelahan dengan Pok Tunggal, Sundak, dan Krakal ini.

Meski jalannya sudah mulus, medan yang naik-turun dan berkelok-kelok memang bakal melelahkanmu. Namun, semua itu bakal terbayar tuntas begitu tiba di sana.

Oya, satu hal yang mendarik dari pantai ini adalah sunset-nya yang begitu menawan. Jika cuaca sedang bagus, kamu bisa menyaksikan matahari yang tenggelam sempurna di garis pantai yang tenang menjelang malam. Uwuwuwu! (IB20/E03)