Eloknya Lubang Sewu di Waduk Wadaslintang Wonosobo

Ketika air di Waduk Wadaslintang Wonosobo surut, saat itu pula masyarakat punya tempat spot foto baru. Nggak kalah indah dengan bebatuan di Grand Canyon Amerika, bebatuan di Lubang Sewu pun memesona setiap mata.

Eloknya Lubang Sewu di Waduk Wadaslintang Wonosobo
Lubang Sewu di Waduk Wadaslintang. (Suara Merdeka)

Inibaru.id – Bagi anak muda Wonosobo, Jawa Tengah, Lubang Sewu adalah tempat menarik untuk berfoto. Pesona alam di tempat ini memang indah untuk diabadikan. Berada di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintas, Lubang Sewu, menjadi tempat warga untuk memancing hingga bermain air.

https://1001indonesia.net/asset/2018/04/Lubang-Sewu.jpg

Lubang dan bebatuan karang di Waduk Wadaslintang. (1001indonesia.net)

Sesuai namanya, saat air Waduk Wadaslintang surut, ribuan lubang dan batu karang akan muncul. Lubang-lubang dan batu karang ini memiliki bentuk yang unik. Kendati ukurannya lebih kecil, bebatuan ini bakal mengingatkanmu pada Grand Canyon di Amerika.

(Baca Juga: Memancing di Wadaslintang Wonosobo, Dapat Ikan Berbonus Pemandangan yang Eksotik)

Sayang, pada musim penghujan, lubang-lubang dan bebatuan ini nggak bisa dilihat lantaran tertutup air.

Pada musim ikan, ikan-ikan bakal mengisi lubang-lubang tersebut. Saat itu pula para nelayan ikan air tawar bakal memancing dan mereka bisa mendapatkan sekitar 1 kuintal ketimbang hari biasa. Waduk Wadaslintang memang menopang perekonomian warga di sekitarnya.

https://v-images2.antarafoto.com/wisata-batuan-lubang-sewu-pckjfp-prv.jpg

Seorang pengunjung berpose di Lubang Sewu. (Antaranews.com)

Eh, kalau pengin datang ke sana, datang saja menjelang matahari tenggelam. Pemandangannya bakal lebih menawan. Tapi ingat, selama berfoto, tetap hati-hati supaya nggak merusak bebatuan itu ya! (IB15/E03)