Eksotisme Akar Seribu Plajan, Siapa Bisa Menolak?

Hijaunya pepohonan dan akar-akar pohon yang menjuntai menghadirkan suasana eksotis di Akar Seribu Plajan. Berkunjung ke sana, rasanya kamu benar-benar menjadi seorang petualang hutan.

Eksotisme Akar Seribu Plajan, Siapa Bisa Menolak?
Akar pepohonan menjadi salah satu daya tarik. (Instagram/mardheni)

Inibaru.id – Jalan-jalan santai di tengah hutan sembari menikmati suasana yang sejuk dan asri; Hm, ide yang satu ini sepertinya menarik untuk kamu lakukan di akhir pekan! Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa mendapatkannya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tepatnya di lokawisata Akar Seribu, Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji.

Dari Kota Semarang, kamu harus menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam 30 menit. Nggak perlu khawatir, akses jalan menuju ke sana tergolong bagus kok.

Sesuai namanya, wisata Akar Seribu Plajan menghadirkan pemandangan pepohonan karet dengan akar panjang menjuntai. Nggak hanya pohon karet, beragam pepohonan lain juga ada di sana.

Hijaunya pepohonan dan untaian akar-akar pohon menjadi salah satu daya tarik yang memang menarik. Suasananya eksotis banget deh!

Pemandangan dari gardu pandang di Akar Seribu Plajan. (Amirria.blogspot)

Laiknya destinasi wisata kekinian lainnya, Akar Seribu Plajan juga punya spot-spot foto instagenik. Apalagi warga desa setempat melalui kelompok sadar wisata juga benar-benar mengembangkan Akar Seribu Plajan sebagai salah satu destinasi wisata andalan.

Beberapa spot di sana misalnya jembatan pelangi dan gardu pandang. Selain puas berfoto ria, kamu juga bisa lebih leluasa menikmati pemandangan dari ketinggian di sana. Oya, untuk menuju lokasi gardu pandang kamu harus sedikit mendaki nih. Tenang saja, nggak terlalu jauh kok!

Lelah berjalan-jalan, beristirahatlah di gazebo yang sudah disediakan. Kalau kamu membawa anak kecil, ada juga fasilitas taman bermain.

Jembatan pelangi di Akar Seribu Plajan. (Soearamoeria)

Untuk menikmati keindahan alam di Akar Seribu Plajan, kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000. Jika dibandingkan dengan segala keindahan di sana, biaya ini tentu terjangkau bukan?

Satu lagi yang harus kamu catat nih! Akar Seribu Plajan buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan perkiraan waktu perjalanan dan waktu berwisata di sana.

So, tunggu apa lagi? Kemasi barangmu, ayo jalan-jalan! (IB10/E03)