Eksis Berlatar Pesona Rumah Pohon Banyu Anyep Karanganyar yang Eksotik

Eksis Berlatar Pesona Rumah Pohon Banyu Anyep Karanganyar yang Eksotik
Spot selfie di Rumah Pohon Banyu Anyep Karanganyar. (explorewisata)

Sejuk, indah, dan instagenik! Tiga hal itu menjadi alasan kuat untukmu datang ke Rumah Pohon Banyu Anyep. Di sini, kamu bisa menikmati suasana nyaman liburan dengan pelbagai spot swafotonya yang menawan.

Inibaru.id – Jika Solo akrab dengan pergelaran budayanya, Karanganyar berbatasan langsung dengan Solo lebih dikenal  lantaran panorama alamnya yang memesona. Nggak hanya Tawangmangu, sejumlah tempat juga menyuguhkan wisata alam yang menawan, salah satunya Rumah Pohon Banyu Anyep

Berada pada ketinggian 1.500 mdpl, rumah pohon itu banyak diminati para wisatawan karena spotnya yang instagenik. Pengunjung nggak hanya disuguhi pemandangan indah, tapi juga beragam spot foto yang keren untuk berswafoto.

Ada spot gardu pandang kupu-kupu, bintang, simbol hati, perahu, dan lain-lain. Landskap hamparan perbukitan hijau dengan hamparan hutan pinus yang indah menjadi latar yang cocok untuk kamu yang menyukai dunia fotografi.

Indah, bukan? (Twitter)

Rumah Pohon Banyu Anyep berada di Dusun Punthuksari, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokawisata ini nggak terlalu jauh dari Tawangmangu. Dari pusat kota, kamu bakal menempuh perjalanan sekitar 1-2 jam.

Dibuka setiap hari dari pagi sampai petang, kamu nggak bakal dikenai tarif yang terlalu mahal kok. Yeah, nggak bakal bikin kantong jebol deh pokoknya.

Adapun fasilitas yang terdapat di sana, selain gardu pandang dan spot foto, ada warung makan, musala, dan rest area. Jadi, nggak perlu takut kelaparan atau telat beribadah ya.

Jalan yang berkelok menuju rumah pohon, atau kerap juga disebut gardu pandang, membuatmu kudu tetap berhati-hati dan selalu siaga. Jaga diri di perjalanan ya, Millens! (IB20/E03)