Yuk, Lihat Panda di Taman Safari Indonesia!

Taman Safari Indonesia punya penghuni baru, lo, Millens! Namanya Cai Tao dan Hu Chun, dua panda asal Tiongkok yang bakal tinggal di Indonesia untuk 10 tahun ke depan. Kenalan, yuk!

Yuk, Lihat Panda di Taman Safari Indonesia!
Sejumlah pengunjung menyaksikan seekor panda asal Tiongkok yang diperlihatkan seusai proses karantina di Istana Panda Indonesia, Taman Safari Indonesia Bogor, Rabu (1/11/2017). (Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli)

Inibaru.id – Penghuni Taman Safari Indonesia bertambah lagi. Dua panda unyu menghuni kebun binatang yang berlokasi di Cisarua, Bogor, tersebut sejak akhir November lalu. Dua panda “berkewarganegaraan” Tiongkok itu bernama Cai Tao dan Hu Chun.

Nah, suka satwa belang hitam-putih ini? Datanglah ke Taman Safari, Millens! Group Head Marketing Taman Safari Indonesia Triyoba Nataria mengatakan, panda-panda itu sudah bisa dilihat dan difoto sejak 26 November lalu, seperti ditulis Kompas.com, Sabtu (9/12/2017).

Grand launching untuk Istana Panda yang menjadi rumah panda tersebut memang belum dilakukan. Namun, pengunjung sudah diperkenankan melihat dua satwa pemakan bambu ini.

Baca juga:
Mari Menjaga Anoa agar Nggak Punah
Ada Ikon Religi di Kota Judi

“Sudah dibuka. Harapan kami pada Desember ini Istana Panda sudah grand launching,” ungkap Triyoba.

Dua panda yang menjadi penghuni Taman Safari Indonesia adalah Cai Tao dan Hu Chun. Keduanya berasal dari Tiongkok dengan usia yang hampir sama.

Cai Tao lahir pada 4 Agustus 2010 di China Conservation and Research Centre for Giant Panda Ya'an Bifengxia Base. Panda jantan ini lahir dari rahim Na Na yang kawin dengan Yuan Yuan. Sementara, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 November 2010 di tempat yang sama dengan Cai Tao. Ayah Hu Chun adalah Wu Gang dan ibunya bernama Ye Ye.

Kedua panda raksasa ini diharapkan akan berkembang biak selama berada di Indonesia untuk 10 tahun mendatang.

Baca juga:
Belajar dari Laba-laba, Orang Manggarai Menata Sawah
Yuk ke Rumah Hobbit di Antara Rimbunan Pinus di Bantul

“Kita beruntung. Nggak semua negara ‘dipinjami’ panda. Kita adalah negara ke-16 yang dapat panda,” tandas Triyoba.

Nah, buat kamu yang belum pernah lihat panda secara langsung, kesempatan nih! Jadi, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk nonton satwa lucu ini ya, Millens! (OS/SA)