Ditemani Ikan Warna-warni, Dinaungi Pepohonan Rindang di Umbul Sigedang

Ditemani Ikan Warna-warni, Dinaungi Pepohonan Rindang di Umbul Sigedang
Umbul Sigedang. (Jelajahkhatulistiwa)

Berenang di pemandian alami memang jauh lebih menyegarkan ketimbangi di kolam renang umum. Biasanya, kita juga bakal ditemani ikan-ikan liar dan dinaungi pepohonan yang tumbuh di sekitar pemandian, seperti yang ada di Umbul Sigedang.

Inibaru.id – Dibanding Solo dan Yogyakarta, Klaten yang berada di antara keduanya, mungkin bukanlah tujuan utama wisatawan. Namun, keberadaan sejumlah wisata air di sana cukup menunjang pariwisata mereka. Setelah Umbul Ponggok mencuri perhatian, Umbul Sigedang menyusul nggak lama setelahnya.

 Kamu yang sudah mulai merencanakan liburan keluarga akhir tahun mendatang mungkin bisa mempertimbangkan rekreasi basah-basahan ini. Nggak hanya wisatawan setempat, Umbul Sigedang juga belakangan banyak dikunjungi pelancong dari luar kota.

Oya, umbul merupakan pemandian dengan sumber air alami, yang umumnya menawarkan kejernihan airnya. Nah, seperti Umbul Ponggok, Umbul Sigedang juga dikenal luas oleh masyarakat melalui media sosial.

Umbul Sigedang. (Tribunnews)

Di sana, kamu bisa berenang di air yang jernih ditemani ikan warna-warni dan dinaungi pepohonan rindang. Sebelum menjadi lokasi wisata, umbul ini memang merupakan pemandian umum warga setempat.

Hm, tertarik ke sini? Umbul Sigendang berada satu kawasan dengan Umbul Ponggok, yakni di Pedukuhan Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini mudah kamu temukan, kok.

Untuk menyambangi wisata tirta tersebut, kamu bakal dikenai tarif sekitar Rp 6.000 saja. Dengan tarif semurah itu, kamu sudah bebas bermain air. Namun, demi menjaga kebersihan, selama mandi di sana kamu dilarang menggunakan sabun, Millens.

Sejak pukul 07.00 WIB umbul telah dibuka, dan bakal tutup menjelang malam, yakni sekitar pukul 17.00 WIB. (IB20/E03)