Diet Sambil Traveling Itu Nggak Sulit, Asal…

Diet Sambil Traveling Itu Nggak Sulit, Asal…
Makan sehat selama traveling bisa kamu lakukan, kok (Shutterstock.com)

Menjalani diet saat traveling bagi beberapa orang adalah hal yang sulit dilakukan. Godaan terberat tentu saja datang dari lidah yang penasaran mencicipi kuliner daerah tujuan. Supaya kegagalan diet bisa diminimalisasi, hal-hal ini bisa kamu terapkan selama traveling.

Inibaru.id – Bagi beberapa orang diet sambil melancong adalah hal yang sulit dilakukan. Gimana nggak sulit kalau pada  setiap perhentian kuliner lokal begitu menggoda untuk dicicipi.

Nah, tanpa mengurangi keseruan perjalanan, kamu sebenarnya tetap bisa mengonsumsi makanan enak dan menjaga bentuk tubuh. Dietmu tetap bisa jalan asal beberapa tips ini kamu terapkan. Apa saja, ya?

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

https://www.healthline.com/hlcmsresource/images/AN_images/AN70-Woman_drinking_cup_of_water-732x549-Thumb.jpg

Cukupi konsumsi airmu (Healthline.com)

Mengonsumsi air putih yang cukup bisa menghindarkanmu dari dehidrasi. Selain baik untuk tubuh, air putih juga menjaga kelembapan kulitmu. Dengan mengingat manfaatnya, ini akan membantumu selektif dalam memilih minuman. Jadi, kamu juga nggak asal mengonsumsi minuman yang mengandung gula lagi.

  1. Alihkan ke Makanan yang Bergizi

https://www.littlebitesofbeauty.com/wp-content/uploads/2015/07/How-to-Eat-Healthy-While-Traveling-by-Ambra-Torelli-.jpg

Buah menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga dietmu. (littlebitesofbeauty.com)

Jika kamu menginap di hotel berbintang, pihak pengelola biasanya menyajikan sarapan yang cukup lengkap. Mulai dari hidangan pembuka hingga penutup, semua bebas kamu pilih dan makan.

Nah, ketimbang menyantap semua makanan tersebut dan menyesal, sebaiknya pilih makanan yang paling bergizi. Dalam hal ini, buah bisa menjadi pilihanmu. Dengan mengontrol asupan kalori harian, dietmu selama melancong nggak akan berantakan, kok.

  1. Tiru Kebiasaan Makan Orang Jepang

https://8zxa3etwpf-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/longevity-diet2.jpg

Selain dinyatakan sebagai penduduk tersehat, orang Jepang juga terkenal panjang umur. (forksoverknives.com)

Orang Jepang memiliki kebiasaan makan yang baik. Selain gemar menyantap ikan dan daging, mereka juga punya teknik untuk berhenti makan saat mulai merasa kenyang. Teknik bernama hara hachi bun me ini sudah terbukti mampu menjaga berat badanmu tetap ideal.

Selain itu, tirulah kebiasaan orang Jepang yang suka jalan kaki. Kalau objek wisata yang kamu kunjungi nggak terlalu jauh, nggak ada salahnya menjangkaunya dengan berjalan kaki. Sambil olahraga, kamu pun bisa lebih fokus menikmati setiap tempat yang kamu lewati. Akur?

  1. Jangan Berlebihan

Icip-icip boleh, asal tetap dibatasi ya. (dlife.com)

Nggak dimungkiri, traveling menjadi kesempatan untuk berwisata kuliner setempat. Ketimbang penasaran dan menyesal pada kemudian hari, kamu boleh, kok, mencicipi kuliner tersebut. Namun, ingat, jangan berlebihan! Nggak mau kan saat pulang nanti pakaianmu justru sesak dan nggak nyaman lagi dipakai?

Jadi, siapa bilang diet sambil traveling itu susah? Kuncinya satu: tekad! Nah, tekad inilah yang sulit! Ha-ha. (IB15/E03)