Di Yogyakarta, Segarnya Air Terjun Lepo Bikin Betah Berenang Berlama-lama

Di Yogyakarta, Segarnya Air Terjun Lepo Bikin Betah Berenang Berlama-lama
Air Terjun Lepo. (Jogjaspace)

Suasana asri di air terjun ini membuatmu betah berlama-lama. Dengan kesegaran airnya, siapa yang nggak pengin menceburkan diri. Yap, inilah Air Terjun Lepo.

Inibaru.id – Bicara tentang wisata air, Yogyakarta adalah salah satu daerah yang pantas menjadi juara. Sudah bukan rahasia lagi jika pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul adalah surga bagi wisatawan lokal maupun internasional. Selain pantai, wisata air terjunnya pun nggak kalah. Air Terjun Lepo, misalnya.

Air Terjun Lepo berada di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Bantul. Dari berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, kamu hanya butuh waktu 1,5 jam untuk tiba di sana. Untuk masuk tempat ini, pengunjung belum dikenai tarif tertentu. Ini berarti pengunjung bisa memberi sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Saat masuk, pengunjung akan melihat empat kolam dan tiga air terjun di sana. Rindangnya pepohonan membuat suasana di sana makin sejuk terasa.

https://asset.kompas.com/crops/BC-d54kQKlSSLVQ55ot9vTZhBro=/0x0:780x390/750x500/data/photo/2018/12/14/656563623.jpg

Suasananya yang asri bikin betah bermain air di sana. (Kompas)

Kamu bisa menguji keterampilan berenangmu di kolam pertama dan keempat. Kedua kolam ini memiliki kedalaman sekitar dua meter. Jika membawa anak kecil, sebaiknya ajaklah berenang di kolam kedua.

Kolam kedua memiliki kedalaman sebatas pinggang orang dewasa, jadi akan lebih mudah untuk mengawasi anak. Selain kolam kedua, kolam ketiga juga nggak terlalu dalam, lo.

Puas bermain air dan berfoto-foto, sebagian orang mungkin merasa kelaparan. Kalau membawa bekal sendiri, tentu pengunjung bisa menghemat pengeluaran. Tapi, ini bukan berarti kamu yang nggak bawa bekal nggak bisa makan. Di sekitar Air Terjun Lepo, terdapat beberapa warung yang siap memanjakan lidahmu kok.

O ya, selama di sana, jangan merusak ekosistem dengan membuang sampah sembarangan ya.  Jadilah wisatawan yang bertanggung jawab ke mana pun kamu berkunjung. Selamat bersenang-senang! (IB15/E03)