Tiga Tempat Wisata Ini Bakal Terus Mengingatkanmu pada Blora

Tiga Tempat Wisata Ini Bakal Terus Mengingatkanmu pada Blora
Goa Terawang. (Lelungan)

Blora memiliki beberapa tempat yang seru untuk dijelajahi. Goa Terawang, Monumen Hutan Jati Alam, dan Waduk Bentolo adalah tempat-tempat seru itu. Sudahkah kamu mengeksplorasi ketiga tempat tersebut?

Inibaru.id – Bagi para traveler, menjelajahi tempat baru tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Selain bisa memperoleh pengalaman baru, tempat baru juga menambah wawasan. Nah, sebagai salah satu provinsi yang kaya akan budaya, Jawa Tengah pun menyimpan banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Keindahan alam provinsi ini bisa menjadi rujukanmu. Cobalah tengok keindahan itu di Kabupaten Blora. Kabupaten di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memiliki beberapa tempat yang indah, lo. Di mana saja?

Goa Terawang

https://3.bp.blogspot.com/-emD7EVkVwUw/V0GRsoEEfFI/AAAAAAAAA1Y/YEIuoL5agggA8Vz9__FkKxuhQJzK4MhbACLcB/s1600/tempat-wisata-blora-goa-terawang.jpg

Bagian dalam Goa Terawang. (Ibnumubarik18.blogspot)

Goa Terawang berada di Kecamatan Todanan. Wisata alam dengan luas 13 hektare ini nggak hanya menyimpan satu goa saja, lo. Di sana, terdapat lima goa mungil dan satu sendang. Kalau berkunjung ke sana, jangan lupa bawa kamera ya!

Selain goa dan sendang, pengelola kawasan ini juga menyediakan fasilitas lain yakni taman bermain untuk anak-anak. Hm, kamu yang sudah punya anak bisa dong dibawa berkunjung ke sana.

Monumen Hutan Jati Alam

http://www.wisatasia.com/imgunit/2987.jpg

Salah satu sudut Monumen Hutan Jati Alam. (wisatasia.com)

Wisata alam lainnya yang sebaiknya nggak kamu lewatkan adalah Monumen Hutan Jati Alam atau yang lebih dikenal penduduk setempat dengan nama Gubug Payung.

Kawasan ini dikelola oleh Dinas Perhutani. Di sana, kamu bisa melihat ribuan pohon jati berusia ratusan tahun, Millens!

Waduk Bentolo

https://lelungan.net/images/kab-blora/waduk-bentolo-kab-blora/15-tempat-wisata-blora-jawa-tengah-seru-daftar-waduk-bentolo.jpg

Waduk Bentolo. (lelungan.net)

Selain Waduk Tempuran, Kabupaten Blora juga memiki lokawisata air lain yang nggak kalah keren, yakni Waduk Bentolo. Lokasi waduk ini nggak jauh dari kawasan wisata Goa Terawang.

Dengan luas 270.795 meter persegi, tempat tersebut biasa digunakan warga sebagai tempat memancing. Kamu juga bisa camping di area perkemahannya. Jangan lupa bawa perlengkapan berkemahmu ya!

Nah, gimana, sudah siap berlibur ke Blora? Jangan lupa bawa bekal biar nggak kelaparan. Isi penuh tasmu dengan oleh-oleh Kota Mustika itu ya! Selamat berlibur! (IB15/E03)