Lima Lokawisata Temanggung yang Pesonanya Kamu Banget

Dikenal berudaranya sejuk, Temanggung, Jawa Tengah, menyajikan beberapa lokawisata yang siap untuk melepas penatmu nih. Cekidot lima tempat yang paling direkomendasikan, ya....

Lima Lokawisata Temanggung yang Pesonanya Kamu Banget
Umbul Jumprit. (wisatatemanggungweb.wordpress.com)

Inibaru.id – Ingin menyegarkan diri? Di Temanggung, Jawa Tengah, ada beberapa wisata alam yang wajib kamu kunjungi untuk melepas penat fisik dan psikis. Cekidot ya.

Baca juga:
Segarkan Pikiranmu di Empat Lokawisata Hit di Kendal
Berakhir Pekanlah di Lima Lokawisata Cilacap Paling Direkomendasikan Ini

Curug Onje

Berlokasi di Desa Duren, Kecamatan Bejen, Curug Onje ini menyajikan panorama ciamik yang bisa kamu nikmati. Keunikannya berpusat di air terjunnya yang memiliki tujuh aliran air berjejeran. Karena itu, kalau berkunjung ke sana jangan lupa bawa kameramu ya, Millens.

Keelokan Curug Onje (wisatane.com)

Hutan Pinus dan Umbul Jumprit

Kesejukan wisata di Hutan Pinus dan Umbul Jumprit (lensapena.com)

Ini wisata legendaris yang bisa kamu kunjungi. Menyajikan hutan penuh pohon pinus, kamu juga bisa mampir ke mata air di Umbul Jumprit yang berada di Kecamatan Ngadirejo.

Lantaran dikenal dengan mata air yang suci dan menyimpan sejarah, wisata ini kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah bahkan mancanegara, lo. Nah, di kawasan tersebut kamu juga bisa berpiknik sembari menikmati kesejukkan alamnya. Hmm, pasti segar.

Candi Pringapus

Pesona Candi Pringapus. (wisatatemanggung.wordpress.com)

Millens, kamu juga bisa berkunjung ke Candi Pringapus nih, tepatnya di Desa Pringsurat, Kecamatang Ngadirejo. Di candi tersebut kamu tidak bisa berwisata arkeologi, tetapi juga sejarah, budaya, bahkan mampu menambah edukasi yang bermanfaat. Nah, tunggu apalagi nih?

Sunrise di Alam Sewu

Menikmati sunrise di Alam Sewu. (wisatatemanggung.wordpress.com)

Wisata yang satu ini cocok buat kamu yang ingin memburu matahari terbit (sunrise). Namanya Alam Sewu. Berlokasi di Desa Ngadirejo, kamu bakal disuguhi panorama alam pegunungan dan perkebunan tembakau yang khas daerah Temanggung. Terbayang kan suasana syahdu yang disajikan ketika matahari mulai terbit? Pasti menyenangkan.

Kolam Renang Cinta Alam

Menikmati kesegaran di Wisata Kolam Renang Cinta Alam. (travelingyuk.com)

Baca juga: 
Tiga River Tubing Paling Seru di Jawa Tengah
Tujuh Air Terjun Berjejeran di Curug Onje

Sobat Millens, pernah ke kolam renang Cinta Alam? Lokasinya di Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo. Seperti namanya, wisata kolam renang tersebut menyajikan kolam yang berbentuk hati. Nah, selain itu wisata ini juga menyajikan panorama alam yang sangat menyejukkan mata. Jadi, menyelam sambil menikmati alam ya ceritanya. Hehehe….

Nah, Jika kamu berada di Kabupaten Temanggung, cobalah mengunjungi wisata alam sesuai pilihanmu. (IB11/E02)