Di Desa Manding Yogyakarta, Kamu Bisa Bergaya dengan Kerajinan Kulit yang Indah

Di Desa Manding Yogyakarta, Kamu Bisa Bergaya dengan Kerajinan Kulit yang Indah
Tas kulit dari Desa Manding. (Tribunnews)

Desa Manding menghasilkan kerajinan kulit berkualitas tinggi. Kamu yang sedang pengin memiliki pakaian, tas, atau sepatu kulit dengan harga yang murah bisa mendapatakannya di sana, lo.

Inibaru.id – Sebagian orang menyukai kulit sebagai perlengkapan fesyen mereka. Nggak sedikit yang beralasan fesyen dari kulit memberi kesan mewah, bersih, sekaligus elegan.

Kalau kamu termasuk yang menyukai fesyen dari kulit, Desa Manding sebaiknya masuk dalam daftar tujuanmu. Desa yang berada di Kecamatan Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini menyediakan pelbagai kerajinan kulit yang berkualitas.

Nggak hanya berkualitas, kamu bisa mendapatkan kerajinan kulit dengan harga yang lebih murah jika jago menawar. Mulai dari sepatu, jaket, dompet, hingga ikat pinggang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 70.000-Rp 2.000.000. Harga barang-barang itu tentu bakal lebih mahal jika kamu membelinya di mall.

Sepatu-sepatu produksi desa ini cantik kan? (Tribunnews.com)

Kalau kamu punya desain sepatu atau sepatu sendiri, jangan ragu untuk meminta pengrajin membuatkannya. Harga dengan desain sendiri ini tentu lebih mahal, jadi siapkan dana lebih. Selain berbelanja, kamu juga bisa menyaksikan proses pembuatan kerajinan di sana, lo.

O ya, untuk mencapai Desa Manding, kamu membutuhkan waktu sekitar 45 menit jika berangkat dari pusat kota. Akses jalan menuju ke sana sudah mudah, kamu bisa naik kendaraan pribadi atau transportasi umum. Sentra kerajinan kulit yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo ini biasanya dibuka pukul 09.00-21.00.

Sudah tahu tempatnya kan? Yuk, borong kerajinan ini supaya industri kreatif kita makin berjaya di negeri sendiri. (IB15/E03)