Dengan Empat Aplikasi Penerjemah Ini, Traveling Jadi Lebih Mudah

Dengan Empat Aplikasi Penerjemah Ini, Traveling Jadi Lebih Mudah
Aplikasi penerjemah. (Aitinesia.com)

Nggak dimungkiri bahasa menjadi kendala saat melancong ke luar negeri. Untuk mempermudah perjalanan, nggak ada salahnya kamu menggunakan empat aplikasi penerjemah ini.

Inibaru.id – Melancong ke luar negeri tentu membutuhkan banyak persiapan. Selain perlu menambah wawasan tentang daerah tujuan, kamu pun sebaiknya meningkatkan kemampuan berbahasamu. Kendati bahasa Inggris sudah menjadi bahasa internasional, masyarakat di daerah tujuanmu belum tentu menguasainya juga, lo.

Nah, supaya miskomunikasi bisa diminimalisasi, nggak ada salahnya kalau kamu memanfaatkan aplikasi penerjemah. Dengan aplikasi penerjemah, kendala bahasa bisa diatasi. Berikut empat aplikasi penerjemah yang bisa pelancong manfaatkan.

Google Translate

Siapa yang nggak kenal Google Translate? Aplikasi besutan Google ini adalah salah satu aplikasi penerjemah yang dirujuk masyarakat. Google Translate memiliki kemampuan menerjemahkan 40 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.  Hasil terjemahannya pun lebih akurat karena dibekali dengan Neural Machine Translation.

Microsoft Translator

Nggak mau kalah dengan Google, Microsoft juga punya aplikasi serupa yakni Microsoft Translator. Kemampuan penerjemahan yang dimiliki Microsoft Translator ini mencapai 50 bahasa, lo. Untuk memaksimalkan fungsinya, Microsoft juga menambahkan layanan bahasa Bing ke aplikasi itu. Nggak salah dong kalau Microsoft Translator jadi pilihan untuk dipasang di gawaimu.

iTranslate Voice

Aplikasi satu ini bisa menerjemahkan hingga 42 bahasa. iTranslate Voice juga bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk suara, Millens. Jadi, kamu nggak kesulitan lagi menerjemahkan percakapan.

Nggak tanggung-tanggung, iTranslate Voice juga mampu melacak dialek dan membedakan suara laki-laki dan perempuan. Duh, duh, apa nggak tergoda buat masang aplikasi ini? He-he.

Easy Language Translator

Kalau kamu merasa cakupan bahasa aplikasi-aplikasi di atas masih kurang, kamu perlu memasang Easy Language Translator. Dengan cepat dan mudah, aplikasi ini membantumu menerjemahkan ke 100 bahasa. Selain dalam bentuk teks, kamu pun bisa mendapatkan terjemahan dalam bentuk suara. Nggak kalah canggih, kan?

Wah, pilihan aplikasi penerjemah lumayan banyak nih, Millens. Jadi, mau pasang yang mana? (IB15/E04)